IAIN Langsa
FTIK IAIN Langsa Bedah Borang 9 Kriteria

24 Juni 2021

Kota Langsa (Humas) – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa pada Kamis (24/6/2021) melakukan Workshop Bedah Borang 9 Kriteria di Aula Biro Rektor kampus setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, dan Tim Persiapan re-Akreditasi FTIK. Dalam Bedah Borang ini, yang menjadi pembahas Borang Akreditasi 9 Kriteria adalah Dr. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc yang merupakan fasilitator SPMI Kemenristekdikti.

Dekan FTIK IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA menyatakan Bedah Borang 9 Kriteria ini merupakan dalam rangka persiapan re-akreditasi Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), dan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

“Pembedahan ini juga bertujuan agar semua Prodi yang akan re-Akreditasi dapat meraih hasil yang unggul,” tandas Zainal.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. M. Suhaily Sufyan, MA yang juga turut hadir dalam kegiatan ini, menyebutkan bahwa akreditasi merupakan pengakuan mutu yang sudah menjadi bagian dari lifestyle dalam dunia pendidikan. Maka dari itu, Suhaily mengharapkan agar workshop Bedah Borang 9 Kriteria ini dapat membantu persiapan akreditasi program studi.

“Persiapan akreditasi perlu keseriusan dari semua pihak. Dengan adanya workshop ini, bisa membantu kita untuk sama-sama belajar dalam memahami setiap kriteria yang harus dipenuhi,” ujar Suhaily.

“Semoga langkah-langkah yang kita jalani bisa membantu percepatan kita bertransformasi menuju UIN,” lanjutnya.(Syahrial/ID)