IAIN LANGSA

IAIN Langsa
FTIK IAIN Langsa Adakan Workshop Pembahasan IKU dan IKT

Banda Aceh (Humas) – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan Workshop Pembahasan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) di Banda Aceh, Selasa (14/6/22).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari hingga 15 Juni 2022 kedepan ini diikuti oleh Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi), Sekretaris Prodi, Dosen, dan Staf di lingkungan FTIK. Selama dua hari, workshop akan diisi oleh pemateri dari Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh Dr. Ir. Aman Yaman, M.Agric.Sc dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Buhori Muslim, M.A.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini menurut Dekan FTIK Dr. Zainal Abidin, MA yakni agar setiap unit kerja di FTIK memiliki tujuan dan pencapaian kinerja yang jelas, terukur, dan dapat dicapai melalui strategi pencapaian yang bertahap pada setiap tahun dalam rentang tertentu.

Zainal juga menyebutkan hal-hal penting yang menjadi faktor dilaksanakannya kegiatan ini.

“IKU dan IKT merupakan kompas bagi keseluruhan proses Tridharma Perguruan Tinggi termasuk juga penyusunan program kerja, peningkatan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, juga sebagai bentuk implementasi dari penjaminan mutu lembaga,” sebutnya.

Dari kegiatan ini Zainal mengharapkan terciptanya kisi-kisi dan pedampingan penyusunan IKU dan IKT FTIK IAIN Langsa serta mendukung tercapainya persiapan akreditasi sembilan kriteria.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA dalam acara pembukaan workshop mengatakan bahwa indikator kinerja harus terukur dan tercapai targetnya sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya indikator kinerja ini, maka sasaran yang diharapkan akan tercapai,” ujarnya.

“Dengan demikian IKU dan IKT ini perlu dibahas dan didiskusikan sejak awal. FTIK yang memprakarsai kegiatan ini sangat mendukung kemajuan lembaga, kami berharap semoga ini dapat diikuti oleh seluruh internal sivitas akademika IAIN Langsa lainnya,” tutupnya.