IAIN LANGSA

IAIN Langsa
FEBI IAIN Langsa Yudisium 142 Lulusan Tahap I 2023

Kota Langsa (Humas) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa meyudisium 142 lulusan Strata Satu (S1) di Auditorium Terpadu kampus setempat, Jumat (10/2/23).

Husna, MH., selaku Ketua Panitia pelaksana menyampaikan pada tahap ini, FEBI mengukuhkan sebanyak 49 lulusan Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah (PBS), 40 lulusan Prodi Ekonomi Syariah (EKS), 48 lulusan Prodi Manajemen Keuangan Syariah (MKS) dan 5 lulusan Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf (MZW).

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada 4 lulusan terbaik yang lulus dengan masa studi tujuh semester dan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di setiap Prodi.

Prof. Dr. Iskandar, MCL, selaku Dekan FEBI IAIN Langsa menyampaikan bahwa lulusan FEBI memiliki tanggung jawab keilmuan sebagai penyandang Sarjana Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Dalam masyarakat, lulusan FEBI harus menjagi figur yang dapat merubah pola pikir, perilaku dan spiritual masyarakat,” imbuhnya.

Dekan mengharapkan para lulusan untuk dapat terus bergerak mengasah diri menjadi lebih baik dan menciptakan masyarakat yang siap menghadapi tantangan kedepan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAIN Langsa, Dr. Basri, MA, dalam sambutannya berharap para lulusan FEBI siap dengan perkembangan era teknologi yang berkembang pesat saat ini.

“Lulusan FEBI harus mampu menghadapi segala tantangan yang akan dihadapi kedepan terutama berhadapan dengan teknologi yang semakin maju setiap harinya,” ujarnya.

Terakhir, Rektor juga mengatakan bahwa ilmu yang telah didapati selama menjalani studi di IAIN Langsa dapat menjadi modal kedepan dalam meniti karir yang lebih baik.