IAIN Langsa
FEBI IAIN Langsa - FEBI UIN SU Teken MoA

05 April 2021

Kota Langsa (Humas) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dan FEBI Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara jalin kerjasama dengan menandatangani MoA di Aula FEBI IAIN Langsa, Senin (5/4/2021).

Kegiatan ini menghadirkan Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA., Dekan FEBI IAIN Langsa Dr. Iskandar Budiman, MCL., Dekan FEBI UIN SU Dr. Muhammad Yafiz, M.Ag., para Wakil Dekan kedua fakultas, serta civitas akademika kedua lembaga.

MoA ini berisi tentang kerjasama bidang Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Dekan FEBI IAIN Langsa Dr. Iskandar Budiman, MCL dalam kata sambutannya mengatakan bahwa MoA ini sudah diprogramkan jauh-jauh hari dan baru terlaksana hari ini. Iskandar juga menyampaikan tujuan dari  kerjasama ini adalah sebagai penguatan lembaga untuk meningkatkan kualitas dan merealisasikan salah satu poin untuk isian akreditasi 9 kriteria.

“Kerjasama ini berkisar tentang aktifitas akademik, pertukaran dosen, riset bersama, pengembangan karir dosen. Kita berharap agar dapat saling sharing knowledge dan sharing experience untuk sama-sama menguatkan program studi dari masing-masing lembaga,” tandasnya.

Senada dengan Dekan FEBI IAIN Langsa, Dekan FEBI UIN SU Dr. Muhammad Yafiz, M.Ag., juga menyatakan bahwa dengan adanya akreditasi 9 kriteria, menuntut instansi untuk mengadakan kegiatan yang konkrit dan salah satunya adalah kerjasama.

“Menjalin kerjasama ini dimulai dari hal-hal yang kecil, seperti menjalankan program kerja yang dapat menghasilkan outcome yang berkualitas dan membangun komunikasi dengan industri agar dapat mewujudkan merdeka belajar,” ujarnya.

Warek III IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA menyambut baik adanya kerjasama ini demi IAIN Langsa terus melangkah menuju UIN dan membuat kampus Islam menjadi lebih ternama.

“Kami mengharapkan bantuan dari UIN SU untuk dapat mensupport IAIN Langsa menuju UIN dengan kerjasama ini dan agar PTKIN semakin ternama di kalangan pelajar,” tandasnya.(ID/S)