IAIN LANGSA

IAIN Langsa
FASYA IAIN Langsa Gelar Sharing Session

Kota Langsa (Humas) - Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyelenggarakan sharing session pada Jum'at (17/6/22).

Kegiatan yang digagas oleh Laboratorium Fakultas Syariah tersebut dilaksanakan di Aula Fakultas dan hadiri oleh Dekan serta diikuti oleh para dosen dan Mahasiswa di lingkungan FASYA.

Dalam sharing session perdana ini, pemateri yang dihadirkan yaitu Yogi Febriandi, M. Sos yang merupakan salah satu dosen di Fakultas Syariah dengan materi Berbagi Tips Tembus Jurnal Internasional.

Kepala Laboratorium FASYA, Budi Juliandi, MA dalam wawancara tim Humas mengatakan tujuan acara ini diadakan yaitu untuk saling bertukar informasi dan mendorong sivitas akademika IAIN Langsa agar dapat lebih maju. Seperti sharing session kali ini yg memberikan informasi seputar tips agar jurnal dapat dipublikasikan secara internasional.

Ia juga menambahkan kegiatan tersebut akan rutin diadakan serta berharap dan mengajak seluruh sivitas akademika IAIN Langsa untuk dapat meramaikan acara tersebut.

"Saya kira acara perdana ini akan berlanjut pada kesempatan lain, dan saya mengajak kepada sivitas akademika IAIN Langsa untuk ikut bergabung di kesempatan yang akan datang, dan kita juga terbuka untuk umum jadi siapa saja kami persilakan hadir," tandasnya.

Sementara itu Dekan FASYA, Dr. Zulfikar, MA dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya acara ini merupakan salah satu kegiatan yang istimewa, karena santai namun sangat sarat akan ilmu.

"Mendengar dan mendapat ilmu bahkan bisa berkonsultasi langsung dengan pakarnya saya kira hal ini sangat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi dosen-dosen dan para mahasiswa yang memang berminat dalam bidang ilmu yang sedang digeluti," ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan tanya jawab antar pemateri dan peserta.