IAIN Langsa
DWP IAIN Langsa Gelar Donor Darah dan Santunan Anak Yatim

03 Januari 2022

Kota Langsa (Humas) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Donor Darah dan Santunan Anak Yatim.

Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 di lingkungan IAIN Langsa, Senin (3/1/22).

Kegiatan donor darah yang dipusatkan di pos Satpam IAIN Langsa terbuka untuk sivitas akademik IAIN Langsa dan masyarakat umum. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa.

Ketua DWP IAIN Langsa Rohana, S.Ag menyebutkan DWP IAIN Langsa pada donor darah kali ini menyediakan sejumlah doorprize bagi 30 pendaftar donor darah pertama dan menyediakan makanan ringan bagi seluruh pendonor.

“Ini merupakan kegiatan donor darah yang kesekian kalinya diadakan oleh DWP IAIN Langsa, dan pada hari ini dalam rangka ikut memeriahkan peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, maka DWP IAIN Langsa memberikan doorprize kepada 30 pendonor pertama,” ujarnya.

Tercatat sebanyak 46 pendonor mendaftar pada kegiatan donor darah kali ini dan 39 pendonor dapat melanjutkan donornya dengan keadaan baik sesuai dengan persyaratan donor darah.

Pada hari yang sama, sebelum pelaksanaan donor darah, DWP IAIN Langsa juga menyerahkan santunan kepada anak yatim di IAIN Langsa.

Rohana mengharapkan kegiatan ini dapat membantu sesama yang sedang membutuhkan.