IAIN Langsa
Dua Alumni IAIN Langsa Resmi Jadi Hakim

22 April 2020

Kota Langsa (Humas) - Dua orang alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa resmi menjadi hakim di Mahkamah Syar'iah dalam wilayah provinsi Aceh.

Kedua alumni tersebut yakni Reni Dian Sari, S. HI bertugas di Mahkamah Syar'iah Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya dan Frandi Alugu, S. HI di Mahkamah Syar'iah Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

Reni Dian Sari kepada humas, Rabu (22/4/2020) mengatakan, dirinya telah menjalani test CPNS tahun 2017 sebagai Calon Hakim dan melaksanakan learning by doing (magang) di Tuban, Jawa Timur.

"Setelah di nyatakan lulus, ditempatkan di Mahkamah Syar'iyah Blangpidie dan telah dilantik sebagai Hakim Pratama pada tanggal 21 April 2020 kemarin,"ujar alumni Fakultas Syariah Jurusan Muamalat, lulusan tahun 2015.

Kepada masyarakat khususnya para pelajar Reni menyebutkan, untuk tidak ragu melantjutkan pendidikan di kampus IAIN Langsa.

"Jangan ragu untuk melanjutkan pendidikannya di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, saya telah membuktikan bahwa lulusannya bisa bersaing di tingkat nasional,"pesan Reni.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada kedua alumni yang telah berkiprah di lembaga pemerintahan untuk mengabdikan diri kepada negara.

"Selamat kepada Reni dan Frandi, semoga dalam bertugas dapat memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat dan negara,"ujarnya.(Syahrial)