IAIN Langsa
Donor Darah dan Penyerahan Sembako Warnai Peringatan HAB Kemenag Ke 75

05 Januari 2021

Kota Langsa (Humas) – Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 75, keluarga besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar aksi sosial berupa donor darah dan penyerahan sembako ke sejumlah panti asuhan, Selasa (5/1/2021).

Pantauan dilapangan, tampak sejumlah dosen dan pegawai antisias untuk mendonorkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

Ada sebanyak 39 pendaftar donor darah, namun hanya 23 kantong yang dapat terkumpul, sebagiannya tidak dapat melakukan donor darah karena tensi darah ada yang tinggi dan rendah, begitu juga dengan kondisi HB.

Adapun rincian golongan yang terkumpul yaitu, golongan darah A 6 kantong, golongan darah B 4 kantong, golonga darah O 10 dan golonhan darah AB 3 kantong.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Dharma Wanita Persatuan IAIN Langsa menyerahkan sembako dan sejumlah uang tunai kepada pengurus panti asuhan Yayasan Pemerhati dan Pnguatan Anak Negeri dan panti asuhan Malahayati.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Langsa Hj. Rohana, S. Ag mengatakan, aksi sosial ini dilaksanakannya dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia meskipun secara sederhana.

Selain itu, juga sebagai wujud aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

"Semoga darah yang kita donor dapat membantu saudra-saudara kita yang membutuhkan begitu juga bantuan sembako kepada panti asuhan,"imbuh Ketua DWP IAIN Langsa.(Syahrial)