IAIN Langsa
420 Mahasiswa STAIN ZCK Terjun Ke Desa-Desa

24 April 2012

Selasa, 24-04-2012 | Sebanyak 420 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Cot kala Langsa, melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di dua kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, Senin (23/4). Kemarin para mahasiswa peserta KPM tersebut dilepaskan secara simbolis oleh Pembantu Ketua III Bidang kemahasiswaan Zainuddin, MA di halaman Kampus tersebut.

Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan Penelitian Mahasiswa (LP3M) Junaidi,MA mengatakan para mahasiswa yang mengikuti kegiatan KPM tahun ini disebarkan di 38 Gampong yang ada di Kecamatan Ranto Peurelak Barat serta Kecamatan Rantao Peurelak.

Dia menambahkan pelaksanaan KPM tersebut merupakan bagain dari pelaksanaan Tridarma Perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat, “sebelum mereka benar-benar kita terjunkan ditengah-tengah masyarakat, maka KPM merupakan arena untuk mendidik mereka agar lebih sap nantinya,” ujarnya.

Para mahasiswa yang mengikuti KPM nantinya akan berada dilokasi selama 44 hari, diharapkan nantinya para mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan yang lebih menyentuh kebutuhan masyarakat dilokasi pengabdian, ujar Junaidi. (syamsuar)