IAIN Langsa
175 Mahasiswa Fakultas Syariah Ikuti Pembekalan PKL

10 Maret 2020

Kota Langsa (Humas) - Sebanyak 175 mahasiswa Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Langsa mengikuti Pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Tahun Akademik 2019/ 2020 yang dilaksanakan di aula Fakultas Syariah, Selasa (10/3/2020).

Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Syariah IAIN Langsa H. Anwar, SE, MM mengatakan Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan selama hari dengan materi 16 Jam Pelajaran yang narasumbernya berasal dari pimpinan Fakultas Syariah IAIN Langsa, Dinas terkait dan Perbankan/ praktisi.  

Adapun peserta yang mengikuti pembekalan ini sejumlah 175 Orang dengan rincian, Prodi HES 95 Orang, Prodi HKI 28 Orang, Produ HTN 29 Orang dan Prodi HPI 23 Orang.

Pembekalan kali ini mengusung tema “Meningkatkan Keterampialn lulusan yang berkarakter Rahmatan lil ‘alamin dan siap kerja”.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Syariah IAIN Langsa Dr. H. Yaser Amri, MA dalam acara pembukaan mewakili Dekan Fakultas Syariah IAIN Langsa, mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa untuk menyelesaikan berbagai problem profesi bidang akademik yang ditekuni. Membangkitkan rasa memiliki dan meningkatkan penghayatan terhadap lembaga-lembaga profesi dan instansi terkait.

Selain itu, meningkatkan kualitas calon tenaga profesional di bidang hukum Islam dan keilmuan lainnya serta mengembangkan wawasan dan keterampilan tentang bidang profesi hukum Islam, keilmuan dan penelitian.

Lanjutnya lagi, peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah Mahasiswa Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Langsa yang telah telah menyelesaikan mata kuliah minimal 100 SKS.

"Adapun rencana Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan ini, insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli s.d.16 september 2020 (44 hari),"ujarnya.

Disamping itu, pelaksaan magang pada Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada Kantor/ Dinas/ Lembaga dan instansi terkait merupakan realisasi/ action dari Momerendum of Understanding (MOU) beberapa waktu yang lalu dengan Fakultas Syariah IAIN Langsa. Dirinya mengharapkan melalui program Praktik Kerja Lapangan (PKL) ini dapat melahirkan skill sesuai standar yang diiginkan.(Fasya)