Tampil Di Ajang Peksimida, Ananda Hipnotis Penonton

12 September 2018 Diposting oleh : Humas

Ananda Muslian tampil memukau di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah Ke XIV di Unsyiah Banda Aceh.

Ananda Muslian tampil memukau di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah Ke XIV di Unsyiah Banda Aceh.

BANDA ACEH (Humas) - Tampil di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) ke XIV,  rabu (12/9), Ananda kontingen dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh, berhasil menghipnotis para penonton dan dewan juri lewat lagu wajib yang berjudul “Setetes air hina”.

Saat menyanyikan lagu, mahasiswa Prodi Bahasa Arab semester satu ini terlihat santai dan begitu piawai membawakan lagu ciptaan Rhoma Irama.

Para penontonpun larut dan terhanyut ketika pria kelahiran 23 Juni 1999 ini membawakan lagu itu, ada penonton yang menghentakkan kaki, menganggukkan kepala, bertepuk tangan serta melambaikan tangan.

Tak hanya itu, juripun terlihat sangat menikmati suasana saat pria bernama lengkap Ananda Muslian melantunkan lagu itu.

Usai menampilkan kebolehannya, sontak penonton membanjiri tepuk tangan.

Bahkan, Anandapun mendapatkan pujian dari pembawa acara.

"Luar biasa" kata pembawa acara sembari diberikan tepuk tangan meriah oleh penonton.

"Penghayatannya itu loh, sangat luar biasa,"tambah pembawa acara.

Ananda merupakan mahasiswa IAIN Langsa yang mengikuti lomba dangdut putra di ajang Peksimida ke XIV yang berlangsung di kampus Unsyiah Banda Aceh.

Selain itu, pada saat yang bersamaan pula, Rahmasyia Zuhra salah seorang kontingen IAIN Langsa juga sedang mengikuti perlombaan penulisan Cerita Pendek (Cerpen) dengan tema "Rencana Pembunuhan".

Para peserta penulisan Cerpen ini diberikan limit waktu oleh dewan juri selama 6 jam.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemhasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. Zainuddin, MA memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Peksimida.

"Saya sangat mengapresiasi semua peserta, dengan waktu yang singkat mereka telah mampu memberikan penampilan yang terbaik, semoga dapat memberikan prestasi"ujarnya. (syahrial)