blog_2
Syekh Palestina Sambangi Mesjid Az Zawiyah IAIN Langsa

07 Juni 2018

Langsa (Humas) -  Syaikh Ayman Amin Ibrahim Abdelkader seorang dai yang berasal dari Palestina menyambangi mesjid Az Zawiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, kamis (7/6).

Kehadirannya di Masjid kampus tersebut untuk mengabarkan kondisi pilu yang dirasakan rakyat Palestina.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Syeikh Ayman yang telah hadir ditengah – tengah mahasiswa untuk berbagi cerita tentang Palestina.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya, semoga ini menjadi suatu silaturahmi untuk terus menguatkan ukhwah Islamiyah,” ujarnya.

Sementara itu, Syeikh Ayman mengatakan, Indonesia salah satu negara yang telah banyak memberikan bantuan untuk Rakyat Palestina.

"Indonesia merupakan negara yang paling banyak memberi pertolongan kepada rakyat Palestina, baik dari bentuk uang maupun sembako,” katanya.

Atas bantuan tersebut, lanjutnya, dirinya berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berpartisipasi menolong masyarakat Palestina.

"Saya sangat berterima kasih kepada warga  negara indonesia khususnya masyarakat Aceh yang telah memberi bantuan serta dukungan kepada rakyat palestina,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, para jamaah disuguhkan dengan cuplikan video yang menceritakan kondisi masyarakat Palestina setiap harinya harus berjuang serta bertahan hidup dalam kondisi apapun.

Begitu banyak para masyarakat yang gugur dalam syahid membela islam, Beberapa jamaah bahkan meneteskan air mata saat melihat cuplikan vidio tersebut. 

Kehadiran Syehik Ayman menarik minat para mahasiswa untuk meramaikan masjid Az-Zawiyah, acara ini juga diramaikan oleh para Organisasi Kemahasiswaan kampus diantaranya, UKK Pramuka, UKM pers Zawiyah News serta para mahasiswa lainnya. (Rita/S)