IAIN Langsa
STAIN Langsa Laksanakan PPL

09 Agustus 2014

Guna mendapatkan pengalaman kerja Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa melaksanakan pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), pembekalan PLL tersebut diikuti oleh 213 mahasiswa jurusan Syariáh yang berlangsung di aula sebelah barat selama dua hari, kamis (7/8).

Drs. H. Abdullah AR, MA selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan  peserta PPL yang akan diterjunkan kelapangan berjumlah 213 mahasiswa dan akan ditempatkan di berbagai instansi pemerintah dan swasta yang berada di 3 wilayah yaitu, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang, lebih lanjut Abdullah mengatakan tujuan dari pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) ini agar mahasiswa dapat mencari pengalaman, “pengalaman adalah guru yang paling baik”katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa Dr. H. Zulkarnaini Abdullah, MA saat membuka acara mengatakan ilmu yang didapat namun tidak dipraktekan maka akan sia-sia, “ïlmu yang tidak diamalkan bagaikan pohon yang tidak berbuah”terangnya. oleh karena itu sudah menjadi hal yang lumrah setiap lembaga pendidikan selalu melakukan praktek pengalaman lapangan guna mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah didapat oleh para mahasiswa untuk mempersiapakan diri dalam dunia pekerjaan, lebih lanjut zulkarnaini mengatakan saat ini STAIN Zawiyah Cot Langsa telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan instansi pemerintah serta swasta dalam hal pelaksanaan PPL, “untuk penempatan PPL kita telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan, instansi pemerintah dan swasta, kita juga membuka diri bagi intansi lain untuk melaksanakan PPL di STAIN Langsa”terangnya.

Sebelum membuka acara secara resmi zulkarnaini berpesan kepada para peserta PPL agar nanti ketika berada di lapangan dapat menjaga nama almamater dengan baik, “saya berharap agar saudara-saudara dapat menjadi duta STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa saat melakukan PPL”sebutnya.(Sya)