IAIN Langsa
Program Pascasarjana IAIN Langsa Seleksi 55 Calon Mahasiswa

29 Agustus 2019

Kota Langsa (Humas) – Sebanyak 55 calon mahasiswa mengikuti seleksi ujian Program Pascasarjana Strata Dua di ruang kelas kampus setempat, Kamis (29/8/2019) pagi.

Direktur Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengatakan, tahun ini jumlah calon mahasiswa yang mendafta mencapai target yang diharapkan.

“Kita menargetkan 50 orang, Alhamdulillah yang mendaftar 55 orang, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menginformasikan Program Pascasarjana”katanya.

Diakuinya, saat ini banyak calon-calon mahasiswa yang belum mendapatkan informasi yang kongkrit dan jelas, sementara mereka sangat menginginkan menempuh program pascasarjana, terutama bagi yang sudah bekerja.

Dikatakan Direktur Pascasarjana, untuk Prodi Hukum Ekonomi Islam berjumlah 18 orang, Prodi Hukum Keluarga Islam sebanyak 15 orang dan Prodi Pendidikan Agama Islam sejumlah 22 orang.

Proses pelaksanaan ujian secara umum berjalan dengan tertib dan lancar, para peserta diberikan beberapa materi ujian, diantaranya tes kemampuan bahasa arab dan inggris, tes wawasan keagamaan dan menyiapkan proposal tesis.

Alumni Pelajar Islam Indonesia ini menyebutkan, saat ini pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan pada Program Pascasarjana baik melalui sarana dan prasana maupun kualitas tenaga pendidik.

Untuk diketahui, hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 3 September 2019, jadwal pembayaran SPP dimulai dari tanggal 3 – 28 September 2019 dan perkuliahan dimulai pada tanggal 1 Oktober 2019.(Syahrial)