Pramuka IAIN Langsa Raih Penghargaan Desain Ethno Carnival Kategori Terkreatif

00 0000 Diposting oleh : Super Administrator

RIAU (HUMAS) – Pramuka Racana Teuku Umar – Cut Nyak Din Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berhasil meraih penghargaan desain ethno carnival kategori terkreatif pada ajang Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) ke 14 se Indonesia di bumi perkemahaan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau, kamis (10/5).

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA pada saat acara penutupan Perkemahan Wirakarya.

Selain IAIN Langsa, penghargaan desain ethno carnival  dengan berbagai kategori tersebut juga diraih oleh beberapa perguran tinggi keagamaan lainnya, diantaranya ethno carnival kategori terunik diraih oleh UIN Banten, kategori terumit diraih oleh IAIN Salatiga, kategori terbesar diraih oleh UIN Walisongo, kategori terelegan diraih oleh UIN Bandung, kategori terfavorit diraih oleh IAIN Cirebon dan kategori terinovatif diraih oleh IAIN Surakarta.

Disamping penghargaan desain ethno carnival, juga terdapat penghargaan untuk devile kontingen, kuliner, media sosial, photoboth dan pentas seni nusantara.

Ketua Dewan Racana Cut Nyak Din Nur Hasrita kepada tim humas mengatakan, dirinya merasa bangga karena telah mampu bersanding dengan perguruan tinggi lainnya ditingkat nasional.

“Alhamdulillah kita bangga dengan prestasi ini, ini semua berkat dukungan kawan-kawan, Pembina dan pimpinan kampus sehingga kita mampu bersanding dengan kampus lainnya” ujar mahasiswi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam ini. (Syahrial)