Mahad Al-Jamiah IAIN Langsa kembali buka Program Pembinaan Mahasantri Tahun 2018

27 Juli 2018 Diposting oleh : Akademik

Memasuki tahun ajaran baru, Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa kembali membuka pendaftaran calon mahasantri baru. Kali ini kesempatan diberikan bagi mahasiswa semester I dan III untuk mengikuti program pembinaan. Adapun agenda yang telah disiapkan oleh Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa adalah pembinaan Bahasa asing (arab dan inggris), tahsin dan tahdfiz al-Quran, qiraatul kutub (fiqh) dan public speaking.

Iswar Sukarsa selaku sekretaris Panitia menerangkan bahwa pendaftaran dibuka mulai tanggal 23 Juli s/d 31 Agustus 2018, dan Ujian Seleksi (placement test) akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 september 2018. Mekanisme pendaftaran juga masih sama seperti tahun lalu, yaitu mengisi formulir pendaftaran, melampirkan photocopy kartu identitas KTP/KTM, photocopy kartu BPJS Kesehatan serta pas Photo sebanyak 2 lembar. "Bagi mahasiswa yang ingin mendaftar sebagai calon mahasantri, bisa langsung datang ke sekretariat Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa setiap hari kerja agar bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas". Terang beliau.

Disamping itu, Kepala Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa Muhammad Amin dalam hal ini menjelaskan bahwa penerimaan Mahasantri baru untuk tahun ajaran kali ini dibatasi hanya untuk 150 mahasantri baik putra maupun putri. "Untuk tahun ini pihak Ma'had Al-Jami'ah hanya mampu menampung 150 mahasantri baru dikarenakan mengingat daya tampung asrama yang kurang memadai dan ketersediaan anggaran yang belum mencukupi". Jelas beliau.

Maka dari itu beliau menghimbau kepada seluruh mahasiswa semester I dan III yang ingin bergabung bersama Ma'had Al-Jami'ah untuk dapat segera mendaftarkan diri sebelum pendaftaran ditutup dan kuota habis. (sukarsa)