blog_2
Jamilati Khairiah, Mengukir Prestasi Lewat Karya Tulis Ilmiah

00 0000

Kota Langsa (Humas) – Jamilati Khairiah, salah seorang mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa  yang mengharumkan almamaternya lewat karya tulis ilmiah yang berjudul “ Ayo Pilih Solusi Cerdas Berani Halal Dalam Menggunakan Finansial Teknologi”.

Mahasiswi jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini meraih peringkat kedua dari total 16 peserta lainnya yang ikut kompetisi pada acara perlombaan karya tulis ilmiah se Indonesia yang dilaksanakan oleh Forum Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Nasional.

Kepada tim humas, selasa (22/5) Jamilati mengatakan, dirinya telah mengikuti perlombaan tersebut sebanyk tiga kali, pada yang ketiga kalinya berhasil mendapatkan juara dua.

“Saya sudah ikut kegiatan lombanya tiga kali, yang pertma dapat juara tiga, yang kedua tidak dapat juara, yang ketiga dapet juara dua” ujarnya.

Dapat mengukir prestasi dikancah nasional merupukan suatu kebanggaan tersendiri, dirinya merasa bangga karena terpilih sebagai peringkat kedua dan dia berharap kedepadannya akan lebih meningkatkan kompetensi dibibdang karya tulis ilmiah.

“Alhamdulillah saya bangga, tapi ini tidak cukup sampai disini, saya harus terus belajar dan belajar agar lebih baik lagi” ujar mahasiswa semester VI ini.

Kepada Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dirinya berharap agar dapat memberikan apresiasi kepada dalam bentuk pembinaan kepada mahasiswa yang telah membawa harum nama kampus, sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi mahasiswa – mahasiswa lainnya yang menorehkan prestasi di kampus tercinta.

Sementera itu, Presiden Mahasiswa IAIN Langsa Muhammad Jailani mengatakan, pihaknya akan mengusul beasiswa prestasi kepada rektorat.

“Insyaallah akan kita usulkan beasiswa berprestasi dari kampus IAIN Langsa, agar memotivasi kawan – kawan mahasiswa lain untuk selalu berpacu pada karya dan prestasi” imbuhnya. (Syahrial)