IAIN Langsa
IAIN Langsa Jajaki Kerjasama Dengan BPSDM Aceh

11 April 2019

Banda Aceh (Humas) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menjajaki kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di ruang kerja Kepala BPSDM, kamis (11/4) pagi. 

Pelaksana Tugas Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengatakan, kerjasama yang akan dibangun terkait bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan kapasitas mahasiswa dan dosen. 

Zulkarnaini berharap agar kerjasama yang digagas pihaknya nanti dapat segera terealisasi. 

"Kita berharap kerjasama ini segera dapat terealisasikan guna menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia yang ada di IAIN Langsa,"tukas Zulkarnaini.

Sementara itu, kepala BPSDM Aceh Dr. Mahyuzar, M. Si menyambut baik gagasan kerjasama oleh lembaga pendidikan yang berada di ujung timur Aceh itu. 

Dikatakannya, saat ini BPSDM Aceh sangat fokus untuk meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat Aceh melalui berbagai program pendidikan, peningkatan kapasitas dosen dan mahasiswa. 

Untuk merealisasikan program tersebut, sebut Mahyuzar, pihaknya sedang menunggu Peraturan Gubernur sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan. 

"Jika sudah diteken Pergubnya, nanti akan kita sosialisasikan dan segera dilakukan realisasinya pada tahun ini,"imbuhnya. 

Mahyuzar meminta kampus IAIN Langsa agar dapat membuat analisa kebutuhan program pengembangan sumber daya manusia.

“Kita buat analiasa kebutuhan dan data pendukung yang ada,”demikian Mahyuzar.

Selain Plt Rektor, acara itu turut dihadiri oleh Dr. H. Basri Ibrahim, MA dan Dr. Zainuddin, MA.(Syahrial)