IAIN Langsa
IAIN Langsa Gotong Royong Di Lokasi Bekas Banjir

15 November 2019

Kota Langsa (Humas) - Pasca banjir yang merendam sepuluh Gampong dalam wilayah Kota Langsa pada beberapa hari lalu masih menyisakan tumpukan sampah kiriman.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, POLRI, instansi vertikal lainnya pada Jum'at (15/11/2019) melakukan gotong royong masal di Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. 

Sebelum ke lokasi, peserta gotong royong terlebih dahulu berkumpul di lapangan bola voly yang terletak di Gampong Jawa untuk mendengarkan arahan dari Wakil Walikota Langsa.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA mengatakan, kehadiran lembaga perguruan tinggi yang bernanung di Kementerian Agama ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar IAIN Langsa atas musibah banjir yang menimpa masyarakat.

Rektor berharap, dengan adanya gotong royong ini akan membantu dan meringan beban masyarakat yang terkena banjir.

Selain itu, melalui gotong royong juga dapat mempererat silaturahmi antar sivitas akademika IAIN Langsa bersama masyarakat sekitar.

Sebelumnya, Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pemulihan dampak bencana banjir, kehadiran Pemko Langsa dan instansi lainnya untuk membantu masyarakat, meskipun secara umum hasil pemantauan pihaknya kondisi masyarakat sudah kembali normal.

“Memang setelah air surut masyarakat sudah kembali ke rumahnya masing-masing, namun kita hadir untuk melihat secara kongkrit dalam upaya untuk membantu serta menghibur masyarakat yang tertimpa musibah,”ungkapnya.

Wakil Walikota meminta kepada Dinas kesehatan dan PUPR Kota Langsa agar dapat mengidentifikasi masyarakat yang kemungkinan terkena penyakit malaria ataupun penyakit lainnya, begitu juga dengan fasilitas umum yang rusak.

“Jika ada masyarakat yang terkena penyakit segera ditangani, dan jika ada fasiltas umum rusak agar diperbaiki,”imbuhnya.

Adapun lokasi gotong royong bersama meliputi Gampong Pondok Pabrik, Tanjung Putus/Gp. Jawa, Gang Macan/Gp. Jawa, Gampong Geudubang Aceh, Gampong Batee Puteh, Gampong Siderejo, Gampong Sidodadi, Gampong Seulalah, Gampong Meurandeh Aceh dan Gampong Pondok Keumuning. (Syahrial)