IAIN Langsa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Gelar Kuliah Umum

15 Maret 2019

Langsa (Humas) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Langsa menggelar kuliah umum  yang dilaksanakan di aula Sebelah Timur kampus setempat, Kamis (14/3) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe ini mengusung Tema “Gerbang Pembayaran Nasional Serta Perkembangan dan Potensi Ekonomi Digital”.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam merupakan salah satu fakultas yang sangat diminati, mengingat saat ini yang mengisi jabatan pada pemerintahan dan politik adalah mereka yang taraf ekonominya baik.

“Jika kita amati, yang menguasai ekonomi tentunya sudah jelas orang bisnis, juga termasuk yang menguasai pemerintahan, menguasai politik hari ini adalah orang yang memiliki keuangan yang tinggi, yang tidak terlepas dari kreatifitas ia berbisnis, tentunya fakultas ini adalah fakultas yang cukup menjanjikan dimasa yang akan datang apabila kita tekun dan yakin belajar serta berusaha,”tutur Basri.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini adalah zaman digital, dimana zaman ini termasuk salah satu zaman yang cukup tangguh menghadapi perkembangan dunia, yang ditanah air dikenal juga sebagai era 4.0 atau era Revolusi industri, dimana segala sesuatu tidak mengandalkan kekuatan tapi mengandalkan industri, perkembangan teknologi dan sebagainya.

“Salah satu informasi Industri yang akan kita terima hari ini dari narasumber adalah tentang Indutri Digital, dimana Digital saat ini sebagai sumber informasi yang tanpa kita kuasai dipastikan akan tertinggal apalagi didalam berbisnis. Diharapkan dengan menguasai kemampuan digital, tentunya kita dapat dengan cepat mendapatkan informasi dan peluang yang lebih besar, khususnya jika sandingkan dengan konsep dan teori kehidupan akademik,”demikian ucap Basri.

Kuliah umum itu diikuti oleh seratusan lebih mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai program studi yang ada pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.(Muhajir/S)