blog_2
9 Dosen IAIN Langsa Lulus Beasiswa S3 Dalam Negeri

01 Agustus 2018

KOTLA LANGSA (Humas) – Sebanyak 9 orang dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa dinyatakan lulus dan berhak menerima Beasiswa Strata Tiga (S3) dalam negeri yang bersumber dari anggaran Kementerian Agama Repubulik Indonesia.

Kelulusan tersebut ditetapkan dalam Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama nomor : 4171 tahun 2018 tentang Penetapan Penerima Bantuan Beasiswa Dosen S3 (Rekrutmen Baru) Tahun Anggaran 2018.

Adapun mereka yang dinyatakan lulus adalah Muhammad Amin menlanjutkan pendidikan di Institut PTIQ Jakarta pada Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Muhammad Dayyan, melanjutkan pendidikan di kampus UIN Ar Raniry Banda Aceh pada Prodi Fiqh Modern, Hatta Sabri, melanjutkan pendidikan di kampus UIN Malang pada Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Muhazir, melanjutkan pendidikan di kampus UIN Sumatera Utara pada Prodi Hukum Islam, Azwir melanjutkan pendidikan di UIN Sumatera Utara pada Prodi Hukum Islam, Saparuddin Rambe melanjutkan pendidikan di UIN Sumatera Utara pada Prodi Pendidikan Islam, Yusmalinda melanjutkan pendidikan di UIN Sumatera Utara pada Prodi Hukum Islam, Noviyandi melanjutkan pendidikan di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Prodi Studi Islam dan Miswari, melanjutkan pendidikan di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada Prodi Pengkajian Islam.

Sedangkan bagi pendaftar yang melanjutkan pendidikan pada Perguruan Tinggi Umum, aka nada pengumuman berikutnya.

Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Langsa Drs. H. Ibnu Sa’dan, M. Pd mengucapkan selamat kepada tenaga pengajar yang dinyatakan lulus.

Dikatakannya, ini sebuah prestasi yang baik untuk menunjang peningkatan mutu akademik yang berkualitas, mengingat IAIN Langsa kian diminati, sarana dan prasananya terus ditingkatkan.

“Kita sangat butuh tenaga-tenaga yang professional, jadi harus berimbang antara sarana prasarana, minat yang tinggi dari mahasiswa dengan jumlah tenaga pengajar yang rasio dan berkualifikasi Strata Tiga,” ujarnya.

Dirinya berharap, agar dosen yang lulus nantinya dapat memanfaatkan peluang dan harus terus giat belajar.

“Harus selesai sesuai dengan target yang ditentukan, harus cepat targetlah, inikan sebuah program Pemerintah yang digulirkan oleh Kementerian Agama, jadi betul-betul harus tercapai target dan mereka menjadi Doktor yang berkualitas,” harapnya. (Syahrial)