slot online terpercaya

IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa Terima Formasi CASN 2024

Jakarta (Humas) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA menerima formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024 pada kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan Formasi ASN Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Tahun 2024 di Jakarta, Rabu (29/5/24).

Jumlah formasi yang diterima oleh IAIN Langsa yakni 145 yang terdiri dari 11 CPNS Dosen, 11 CPNS Tendik, 11 CPPPK Dosen, dan 112 CPPPK Tendik.

Rektor pada kesempatan ini menyampaikan harapannya agar formasi kali ini dapat terserap secara maksimal serta menjamin berjalan transparan bebas kolusi dan nepotisme.

“Saya berharap semua formasi terisi dan terserap, efektif, dan akan menjamin mekanisme penerimaan berjalan transparan bebas kolusi dan nepotisme,” sebutnya.

Penerimaan CASN ini dikatakan Rektor juga menjadi salah satu faktor pendukung peningkatan akreditasi Program Studi (Prodi) menuju unggul.

“Khususnya bagi IAIN Langsa, ini menjadi salah satu variabel percepatan peningkatan akreditasi prodi-prodi menuju AIPT Unggul,” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh satuan kerja Kemenag RI. Tahun 2024, Kemenag menerima sebanyak 110.553 formasi CASN yang terdiri dari 20.772 CPNS dan 89.781 CPPPK.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekjen Kemenag RI Muhammad Ali Ramdhani, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Haryomo Dwi Putranto, dan Plh. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) Abdul Hakim.(d)