Penerimaan Mahasiswa Baru

Penerimaan Mahasiswa Baru

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru pada IAIN Langsa Tahun Akademik 2016/2017 dilakukan melalui 3 (tiga) Model: (1) Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPAN-SPMB); (2) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM-PTAIN); dan (3) Jalur Mandiri.

SPAN-PTKIN adalah Seleksi Nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik tanpa ujian tertulis. IAIN Langsa menerima calon mahasiswa yang berprestasi akademik tinggi berdasarkan rekomendasi dari Kepala Sekolah/ Madrasah. Siswa yang berprestasi tinggi dan secara konsisten menunjukkan prestasinya layak mendapatkan kesempatan menjadi calon mahasiswa melalui Jalur SPAN-PTAIN. Info lebih lanjut dapat diakses pada http://span-ptkin.ac.id

UM-PTKIN adalah mekanisme seleksi masuk UIN/IAIN/STAIN melalui ujian tertulis yang dilakukan serentak. Pelaksanaan ujian tertulis berlokasi di 53 kampus UIN/IAIN/STAIN di Indonesia. Penjelasan tentang panitia pelaksana pada masing-masing PTKIN (Panitia Lokal) dapat dilihat pada laman resmi http://um-ptkin.ac.id. atau website resmi IAIN Langsa http://iainlangsa.ac.id.

 

x
  • Today Visitors / Total : 573 / 388497
  • Today Hits / Total Hits : 24054 / 3287679
  • Online Visitors : 19
Back To Top