Warek III Lantik Pengurus OMM IAIN Langsa  

25 Oktober 2018 Diposting oleh : Humas

Pengurus Organisasi Mahasantri Ma'had Al Jami'ah foto bersama usai acara pelantikan.

Pengurus Organisasi Mahasantri Ma'had Al Jami'ah foto bersama usai acara pelantikan.

 

KOTA LANGSA (Humas) -  Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA melantik pengurus Organisasi Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah (OMM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa periode 2018-2019 yang dilangsung di aula Seuramo Teuah kampus setempat, Selasa (23/10) malam.

Selain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, pelantikan itu turut dihadiri oleh para guru pengajar serta pamong dan juga staf Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa. 

Dalam sambutannya Zainuddin mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus OMM yang baru saja menopang amanah baru agar dapat meningkatkan kualitas Ma'had dikemudian hari.

"Saya berharap kepada anak-anakku,  ustadz/pamong agar sama-sama mengembangkan Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa agar dapat bersaing hingga tingkat internasional." Ujarnya.

Ustadz Zulfikar selaku Staf Ma'had Al-Jami'ah Bidang Kurikulum dan Sarana Prasarana  mengatakan bahwa kampus adalah milik bersama, sehingga segala kesempatan yang ada harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam menimba ilmu sebanyak-banyaknya. 

"Selama 24 jam waktu yang dimiliki Mahasantri di kampus tercinta ini harus dapat dimaksimalkan sebaik mungkin untuk menuntut ilmu, mulai dari masjid, perpustakaan, kampus dan ma'had semua merupakan sarana wajib yang harus dikunjungi mahasantri untuk menimba ilmu." Jelasnya.

Ditempat yang sama, ketua Demisior OMM Wan Mariah dalam laporannya menyhampaikan pencapaian dan kegiatan  yang sudah di lakukan pada kepengurusan  2017 sepeti, Study Tour ke Ma'had Uin Ar-Raniry Banda Aceh dan Rihlah Ilmiah Ma'had Al-Jami'ah Se-Indonesia di UINSU Medan, Sumatera Utara. 

Selanjutnya, ketua umum terpilih Roy Mahendra dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan tepilihnya anggota OMM yang baru merupakan amanah yang harus dipikul bersama oleh seluruh anggota yang ada. 

"Saya selaku ketua terpilih akan berusaha sekuat tenaga untuk memimpin seluruh anggota dalam melanjutkan pencapaian visi misi Ma'had terkhusus dibidang Bahasa Asing dan Tahfiz Al-Qur'an." Papar beliau. 

Acara yang turut dimeriahkan oleh grup shalawat mahasantri Ma'had ini di tutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Muhammad Fadli.

Organisasi yang telah dilantik mempunyai beberapa devisi, diantaranya, Bidang Ubudiyah, Bidang Bahasa Asing, Bidang Humas dan Kesehatan, Bidang Kesenian, Bidang Olahraga, Bidang Keamanan dan Ketertiban, serta Bidang Kebersihan.(Iswar)