blog_2
Warek I : Ada Tiga Sasaran Perguruan Tinggi

04 Februari 2019

KOTA LANGSA (Humas) - Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. Basri Ibrahim, MA mengatakan, sebagai perguruan tinggi yang melahirkan alumni profesional ditengah masyarakat, ada tiga sasaran yang menjadi stressing lembaga pendidikan tinggi dalam menyelengarakan pendidikan. 
 
"Sasaran pertama adalah mewujudkan wawasan akademik melalui berbagai kegiatan," kata alumni HMI ini saat memberikan amanat apel bulanan di halaman kampus setempat, senin (4/2) pagi. 
 
Basri mencontohkan, pengembangan wawasan akademik dapat ditempuh melalui kegiatan-kegiatan seminar internasional, bedah buku, penelitian dan lainnya. 
 
Sasaran yang kedua, peningkatan sumber daya manusia, menurut Basri, perguruan tinggi merupakan lembga harapan umat yang akan melahirkan pemimpin yang sarat dengan ilmu dan keislaman. 
 
"Setiap gerak dan langkah civitas akademika IAIN langsa harus berlandasan keilmuan dan keislaman,"terangnya. 
 
Sasaran yang ketiga yaitu adanya laporan kinerja yang dilaksakan.
 
"Semua kegiatan yang kita lakukan pada akhir tahun akan dibuat laporan pertanggung jawaban baik secara internal maupun eksternal,"ujarnya. 
 
Untuk itu Basri berharap agar pelaksana laporan harus mempunyai kemampuan manajerial yang baik. 
 
Dalam rangka mencapai sasaran itu, jelas Basri, IAIN Langsa telah merancang perencaan dalam jangka 20 mendatang.
 
Dikatakannya, dalam 5 tahun ini (sedang berjalan), IAIN Langsa fokus untuk peningkatan kapasistas akademik dengan membangun sarana prasarana penunjang akademik. 
 
Ditahun 2019-2024 akan memberikan kualitas layanan yang dilakukan oleh semua elemen civitas akademika untuk memberikan pelayanan yang prima. 
 
Pada tahun 2025 2029 IAIN langsa bertekan untuk meningkat reputasi regional.
 
"IAIN Langsa dimasa mendatang dapat menjadi referensi keislaman tingkat sematera,"imbuhnya. 
 
Di tahun 2030-2034, lanjut Basri,  IAIN Langsa akan menjadi referensi keislaman tingkat internasioanal.(Syahrial) 
 
 
 
 
 
ReplyForward