blog_2
Wakil Walikota Langsa Silaturahmi Bersama Civitas Akademika IAIN Langsa

08 Juni 2018

KOTA LANGSA (Huamas) -  Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM menghadiri silarahmi bersama Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, jum’at (8/6) bertempat di Mesjid Az Zawiyah kampus tersebut.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Walikota ke kampus IAIN Langsa.

“Terima kasih banyak kepada bapak Wakil Walikota Langsa yang telah memenuhi undangan silaturahmi bersama Keluarga Besar IAIN Langsa,” katanya.

Dirinya mengatakan, Wakil Walikota adalah bagian yang tidak terpisahkan dari IAIN Langsa.

“Kita sangat berharap agar beliau diberi kesehatan dan dapat meneruskan pengabdiannya sebagai akademisi dan pejabat negara, kita juga memberikan dukungan kepada beliau, mudah - mudahan IAIN Langsa memiliki jaringan yang kuat dan luas terutama sekali dengan Pemko Langsa, sehingga lebih maju dan lebih kuat lagi di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Langsa mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi seperti tahun -  tahun sebelumya, dirinya merasa bahagia bisa bersilaturahmi.

“Saya bahagia  bisa hadir pada kegiatan seperti ini, sehingga kita bisa melihat kondisi, keadaan secara langsung  civitas akademika IAIN Langsa,” ungkapnya.

Marzuki mengatakan, di IAIN Langsa terdapat petugas kebersihan dan keamanan yang senantiasa selalu menjaga keindahan dan ketertiban, kedua tugas tersebut merupakan profesi yang mulia.

“Ada kawan - kawan kami yang bergerak dibidang kebersihan, ini supaya tidak dianggap remeh dan enteng kepada mereka, ini adalah tugas mulia, karena banyak tempat hari ini persoalan kebersihan dan ketertiban menjadi masalah besar, banyak orang yang belum sadar akan kebersihan dan ketertiban, jadi kehadiran mereka sangat penting ditengah masyarakat,” sebutnya.

Marzuki juga mengakatan, saat ini IAIN Langsa terus berkembang dan telah memiliki kemajuan dan capai yang baik, dari segi bangunan perkuliahan maupun dari sumber daya manusianya, untuk itu dirinya berpesan agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan sehingga keberadaan kampus tersebut benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Pada saat yang bersamaan, Wakil Walikta Langsa menyerahkan bingkisan berupa kain sarung, gula dan uang kepada 19 orang petugas keamanan, 29 orang petugas kebersihan, 6 orang supir dan 8 orang pamong ma’had kampus IAIN Langsa.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembanga Kelembagaan, para Dekan, Kepala Biro AUAK, para Wakil Dekan, para pejabat struktural dan fungsional, serta tamu undangan lainnya. (Syahrial)