IAIN Langsa
Tingkatkan Kualitas Keilmuan, Dharma Wanita STAIN Langsa Gelar Pelatihan

15 September 2014

Guna meningkatkan kualitas keilmuan, Dharmawanita Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa menggelar pelatihan wawasan kesetaraan gender dan pelatihan wawasan ibu rumah tangga usia dini dalam membina keluarga sakinah.

Ketua Panitia Hj. Rohana, S. Ag mengatakan pelatihan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 10 s/d 12 September 2014, peserta pelatihan wawasan kesetaraan gender ini diikuti oleh unsur pengelola majlis ta’lim dan kelompok wirit yasin yang berasal dari kecamatan Langsa Baro, Langsa Barat dan Dharmawanita berjumlah 40 orang, sedangkan pelatihan wawasan ibu rumah tangga usia dini terdiri dari kecamatan Langsa Timur, Kecamatan Idi Rayeuk dan Dharmawanita yang berjumlah 40 orang.  

Sementara itu ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa Dr. H. Zulkarnaini Abdullah, MA saat menutup acara pelatihan ini mengatakan, mudah-mudahan pelatihan yang dilaksanakan oleh Dharmawanita STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa ini dapat memberikan manfaat yang besar sehingga tidak menjadi sia-sia, zulkarnaini juga menaruh harapan kepada para peserta agar ilmu yang telah diperoleh dapat diimplementasikan dan dikembangkan ditengah-tengah masyarakat, pelatihan-pelatihan seperti ini kedepan akan terus ditingkatkan sebagai upaya peningkatan kapasitas keilmuan dan juga sebagai bentuk ajang silaturahmi antara STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa dengan tokoh-tokoh masyarakat. (sya/humas)