IAIN Langsa
Tim Asesor BAN - PT Lakukan Asesmen Lapangan di IAIN Langsa

01 Maret 2019

KOTA LANGSA (Humas)  - Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melakukan visitasi dan asesmen lapangan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, jum'at (1/3) pagi. 
 
Setibanya di IAIN Langsa, para asesor yang berjumlah empat orang tersebut disambut oleh Rektor beserta para pimpinan dan civitas akademika lainnya. 
 
Setelah itu rombongan meninjau beberapa gedung, sarana dan prasarana yang terdapat di kampus kebanggaan masyarakat Kota Langsa. 
 
Usai berkeliling kampus, tim asesor melakukan pertemuan dengan pimpinan kampus yang berlangsung di aula barat. 
 
Dalam pertemuan tersebut, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini,  MA menceritakan secara singkat latar belakang lahirnya perguruan tinggi.
Zulkarnaini merasa bahagia dengan kehadiran tim asesor, mengingat saat ini IAIN Langsa telah siap untuk divisitasi. 
 
"Kami sangat berbahagia sekali datangnya tim asesor, kami juga telah lama menyiapkan diri untuk dilakukan asesmen lapangan,"kata Rektor. 
Rektor menghimbau agar semua civitas akademika dapat memberikan layanan kepada tim asesor. 
 
"Semua rekan-rekan untuk bisa memfasilitasi dan mendukung kerja tim asesor, semoga asesmen lapangan ini sukses,"imbuhnya. 
 
Sementara itu, Prof. Dr. Suwito,  MA tim asesor BAN - PT mengatakan, pihaknya telah mempelajari borang dan evaluasi diri selama satu bulan.
 
"Satu bulan sudah kami pelajari borang dan evaluasi diri yang sudah di submit di SAPTO," kata guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.
 
Suwito juga mengingatkan bahwa pihaknya selaku tim asesor memiliki kode etik yang tidak boleh dilanggar. 
 
Begitu juga dengan perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan juga memilki kode etik. 
 
"Asesor memiliki kode etik, begitu juga degan perguruan tinggi, semoga perguruan tinggi dan asesor tidak melanggar kode etik tersebut, jika dilanggar asesor bisa dipecat dan perguruan tinggi bisa diblack list,"tutupnya. (Syahrial)