IAIN Langsa
Tiga Dosen IAIN Langsa Tampil Sebagai Pemakalah di AICIS

02 Oktober 2019

Jakarta (Humas)  - Tiga dosen Institut Agama Islam Negeri Langsa tampil sebagai pemakalah di ajang Annual International Conference On Islamic Studies (ACIS) ke 19 yang berlangsung di Hotel Mercure  Batavia, Jakarta selama tiga hari kedepan.

Rektor IAIN Langs Dr. H. Basri, MA yang juga menghadiri galeran akbar itu mengatakan, ketiga dosen tersebut adalah Budi Juliandi, MA Yogi Febriandi, M. Sos dan Lenni Lestari, M. Hum.

"Mereka mempresetasikan makalahnya setelah lolos seleksi yang ditetapkan oleh panitia AICIS," ujar Rektor,  Rabu (2/10/2019).

Lanjutnya, Budi Juliandi akan mengupas makalahnya yang berjudul “AL-'AMALIYYAT AL-JIHADIYYAH AL-ISTISYHADIYYAH MA-BA'DA "DA'ISY": INDUNISIYA WA TUNIS ANMUDZAJAN” (Aktivisme Jihad-Syahid Pasca ISIS di Indonesia dan Tunisia), Yogi Febriandi membahsas makalah berjudul "HIJRAH YOUTH COMMUNITY IN ACEH’S NEW PUBLIC SPHERE:  THE CHANGING ISLAMIC LANDSCAPE IN CONTEMPORARY ACEH" (Gerakan  komunitas pemuda hijrah  di ruang publik baru Aceh) dan Lenni Lestari membahasa makalah yang berjudul “THE NEW DOCTRINE OF JIHAD : A SOCIO-RELIGIOUS STUDY ON ULAMA ACEH PERSPECTIVE” (Doktrin baru dari jihad : studi sosio-religius menurut perspektif ulama Aceh).

Rektor sangat mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh dosennya, mengingat sebagai lembaga perguruan tinggi tidak hanya berkutat pada pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat semata, namun juga dituntut untuk melahirkan publikasi ilmiah lainnya.

"Apalagi AICIS ajang bergengsi taraf internasional, dimana para ilmuan dari belahan dunia berkumpul untuk membahas berbagai disiplin ilmu keislaman,"jelasnya.

Rektor berharap, pada AICIS selanjutnya dosen IAIN Langsa lebih banyak lagi untuk mengisi ruang publikasi ilmiah.(Syahrial)