IAIN Langsa
Taushiyah di IAIN Langsa, Ini Pesan UAS Untuk Alumni

31 Desember 2018

KOTA LANGSA (Humas) -  Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) saat memberikan taushiyah, senin (31/12) sore di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyampaikan pesan untuk para alumni.

Diantara pesan yang disampaikannya adalah alumni IAIN Langsa harus sukses dalam tigal hal, yaitu sukses dalam bidang akademik, sukses beragama dan sukses berbangsa.

Menurut dosen UIN Riau ini, dalam menempuh dunia pendidikan mahasiswa IAIN Langsa harus rajin dan tekun, karena Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan berilmu.

“Fokus belajar, Allah suka terhadap orang yang menekuni sesuatu dengan profesional, selesai s1 lanjut s2, selesai s2 lanjut s2,”katanya.

Lanjut Somad, sebagai alumni IAIN Langsa harus sukses beragama, karena IAIN Langsa sebagai tempat mendidikan mahasiswa tentang cara beragama yang baik dan benar.

“Anak IAIN harus tegakkan shalat berjamaah, jadilah pejuang subuh,jangan malah sebaliknya,”imbuhnya.

Lebih lanjut Somad mengatakan, alumni IAIN juga harus sukses berbangsa, karena dalam ajaran islam umat juga dituntut untuk mencintai tanah air.

“Jangan ajarkan orang Aceh cara berbangsa, orang Aceh sudah banyak menyumbang untuk bangsa Indonesia, emasnya, gasnya diberikan untuk Indonesia, tapi hari ini Aceh masih bersama NKRI,”tandasnya.

Sebelumnya, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kepada Usatz Abdul Somad beserta rombongan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa, alumni dan panitia yang telah memfasilitasi acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

Acara yang diinisiasi oleh alumni IAIN Langsa ini mengangkat tema “Mari membumikan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan akademik, beragama dan berbangsa”   dihadiri oleh seribuan lebih jamaah yang mayoritasnya adalah mahasiswa dan civitas akademika IAIN Langsa serta masyarakat di sekitar kampus.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Walikota Langsa, wakil Walikota Langsa, Ketua DPRK Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 0104/Atim, Kepala Pengadilan Negeri Langsa, Rektor, para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para Dekan dan civitas akademika IAIN Langsa lainnya.(Syahrial)