blog_2
Rektor Lepas Kontingen Peksimida IAIN Langsa

08 September 2018

KOTA LANGSA (Humas) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melepas kontingen Pekan Seni Mahasiawa Daerah (Peksimida)  IAIN Langsa Ke XIV di halaman gedung kampus setempat, sabtu (8/9).
 
Pimpinan kontingen Dr. Zainuddin, MA dalam laporannya mengatakan, peserta Peksimida kontingen IAIN Langsa berjumlah 27 orang yang terdiri dari 17 orang peserta, 1 pimpinan kontingen, 3 orang official, 3 orang pendamping dan 2 orang supir.
 
Dikatakannya, IAIN Langsa merupakan satu-satunya perguruan tinggi keagamaan islam yang mengikuti kegiatan tersebut.
 
"Kegiatan Peksimida merupakan kegiatan rutin yang diikuti oleh Perguruan Tinggi umum, kita satu-satunya PTKI yang mengikuti kegiatan tersebut,"ujarnya.
 
Dengan demikian, lanjutnya, IAIN Langsa telah membangun silaturahmi yang baik dengan perguruan tinggi umum yang ada di Aceh.
 
Lanjutnya, Setelah Peksimida akan ada Peksiminas yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang yang dilaksanakan di Yogyakarta.
 
Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengatakan, kegiatan seni merupakan bagian yang terkait dengan mahasiswa dan IAIN Langsa telah turut andil dengan Perguruan Tinggi umum.
 
"Sebenarnya bergabung saja pada acara tersebut kita sudah menang, menang dalam arti kita sudah mampu berpartisipasi pada kegiatan tersebut yang memiliki dampak yang positif,"katanya.
 
Zulkarnaini menyebutkan, kehadiran IAIN Langsa di even itu menjadi bagian dari promosi lembaga pendidikan yang berada di ujung timur Aceh.
 
"Mudah-mudahan keberadaan kita dalam kegiatan ini merupakan bagian dari promosi IAIN Langsa kepada masyarakat yang lebih luas. Tidak hanya di PTKI saja namun juga di Perguruan Tinggi Umum,"tandasnya.
 
Lebih lanjut Zulkarnaini mengatakan, kegiatan ini menjadi langkah kedepan untuk memiliki jaringan yang lebih luas sehingga lembaga pendidikan menjadi lebih kuat.
 
Dihadapan para peserta, Zulkarnaini berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, sportif dan ikhlas.
 
"Berikanlah yang terbaik untuk kampus kita,"pungkasnya.
 
Untuk diketahui, tahun 2018 Peksimida dilaksanakan di kampus Unsyiah selama 5 hari dimulai dari tanggal 10 samapi 14 September 2018.
 
IAIN Langsa mengikuti berbagai cabang lomba, diantaranya desain poster, penulisan cerpen, dangdut putra, baca puisi, penulisan puisi, keroncong putri, pop putra dan tari.(Syahrial)