IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa Silaturahmi Ke Polres Langsa

12 Juni 2019

 
Kota Langsa (Humas) - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri Ibrahim, MA didampingi Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Drs. H. Ibnu Sa'dan, M. Pd, Selasa (11/6/2019) pagi melakukan kunjungan silaturahmi ke Polres Langsa.
 
Dalam kunjungan silaturahmi itu, Rektor disambut lansung oleh Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M. Sc di ruang kerjanya.
Rektor mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bentuk silarahmi untuk memperkuat ukhwah islamiyah.
 
"Karena sekarang masih dalam bulan Syawal, masih dalam suasana lebaran Idul Fitri, kita berkunjung ke Polres Langsa guna terus mempererat silaturahmi,"imbuhnya.
 
Lanjut Rektor, silaturahmi yang dilakukannya juga sebagai bentuk sinergisitas lembaga pendidkan bersama Kepolisian Resor Langsa dalam rangka penguatan pembangunan karakter masyarakat di Kota Langsa.
 
Selain itu, IAIN Langsa siap membantu pihak Kepolisian dalam menuntaskan kasus-kasus hukum dengan mengirimkan saksi-saksi ahli dari akademisi.
 
"Jika Polres Langsa membutuhkan saksi ahli pada kasus-kasus tertentu, kita IAIN Langsa siap mengirimkan para dosen-dosen terbaik kita,"jelas Rektor.
 
Sementara itu, Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, M. Sc menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri di Kota "Jasa" tersebut.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Rektor atas silaturahminya, semoga ukhwah dan sinergisitas ini akan terus terajut untuk memajukan Kota Langsa kedepan,"pungkasnya. (Syahrial)