IAIN Langsa
Rektor IAIN Langsa Lantik Pejabat Fungsional

10 Mei 2019

Kota Langsa (Humas) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri Ibrahim, MA melantik pejabat fungsional yang terdiri Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, kepala lembaga dan kepala Unit Pelaksana Teknis masa jabatan 2019 – 2023 di aula kampus setempat, Jum’at (10/5) pagi.

Pelantikan pejabat ini berdasarkan Keputusan Rektor nomor 138, 139, 140, 141, 142 tahun 2019.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri kepala Biro AUAK, Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd dan jajaran pejabat struktural lingkup IAIN Langsa serta sejumlah pejabat lama. Bertindak sebagai saksi pelantikan tersebut Kepala Biro AUAK dan Dr. H. Ramly Yusuf, MA.

Para pejabat baru yang dilantik antara lain Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, Lc, MA Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Mohd. Nasir, MA sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Zainuddin, MA sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Selain itu, Dr. H. Zulkarnaini, MA sebagai Direktur Pascasarjana, Dr. Iqbal, M.Pd sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Zulfikar, MA sebagai Dekan Fakultas Syariah, Dr. H. Muhammad Nasir, MA sebagai Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Dr. H. Iskandar, MCL sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Selanjutnya, Zainal Abidin, S.Pd.I, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, M. Fadli, S.Pd.I, M.Pd sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Mahyiddin, S.Ag, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Yaser Amri, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Syariah, Zainal Abidin, S.Ag, MH sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Fakultas Syariah, Dr. Abd. Manaf, M.Ag sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syariah, Drs. Nawawi Marhaban, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Yusmami, S.Ag, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Dr. H. Samsuar, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Abdul Hamid, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Drs. H. Junaidi, M.Ed, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Amiruddin, MA sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dr. H. Sulaiman Ismail, M.Ag sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Yusaini, M.Pd sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, H. Mulyadi Nurdin, Lc, MH sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Syafieh, M.Fil.I sebagai Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu, M. Yahya, SE, M.Si sebagai Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Yenni Suzana, M.Pd sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Andhika Jaya Putra, MA sebagai Kepala Pusat Studi Gender dan Anak pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Nurmawati, M.Pd sebagai Kepala Pusat Standar Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu, Nuraida, M.Pd sebagai Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu.

Zulfitri, MA sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan dan Dr. Mursyidin AR, S.Ag, MA sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Ma'had Al-Jami'ah.

Usai melantik, Rektor mengatakan, dirinya yakin pejabat yang telah ditempatkan pada posisi yang baru mampu meningkatkan lembaga pendidikan ini lebih maju lagi.

“Kami sangat haqqul.yakin, jika ada kekompakan, semangat dan dapat bekerja pada pandangan yang berbeda, IAIN Langsa akan terus menggeliat maju,”ujar Rektor.

Dikatakan Rektor, saat ini IAIN Langsa sedang menyusun langkah-langkah strategis untuk mewujudkan kampus yang memiliki unggulan dan berkarakter rahmatan lil alamin sesuai dengan visi lembaga.

“Untuk mewujudkan visi tersebut harus kita inventarisir langkah-langkah untuk menuju kampus yang unggul dan rahamatan lilmalamin,”demikian kata Rektor.(Syahrial)