IAIN Langsa
Ratusan Doorprize Meriahkan Jalan Sehat Masahantri Mahad Al-Jamiah

11 April 2019

Langsa, Pekan Olahraga dan Seni Mahasantri (POSMA) II Ma'had Al-Jamiah IAIN langsa resmi dibuka pada minggu pagi (7/4) Yang ditandai dengan pelepasan peserta jalan sehat mahasantri tepat pada pukul 07.30 wib di gedung Ma'had Al-Jamiah IAIN Langsa.

Acara jalan sehat yang diikuti oleh seluruh mahasantri Ma'had Al-Jami'ah ini menjadi kegiatan pembuka dari seluruh agenda POSMA II yang telah direncanakan selama satu Minggu ke depan.

 

Baca Juga : Mahad Al-Jamiah IAIN Langsa gelar POSMA II Tahun 2019

 

Menurut keterangan Husnul Yaqin, selaku Ketua Panitia penyelenggara acara menerangkan bahwa jalan sehat mahasantri Ma'had ini sengaja dilakukan di awal agenda agar seluruh mahasantri yang akan bertanding pada kegiatan POSMA nantinya dapat menyiapkan stamina yang lebih energik dalam berkompetisi. "Sengaja kita awali dengan jalan sehat ini, agar seluruh mahasantri yang ada di Ma'had dapat melatih kekompakan dan meningkatkan kesehatan sebelum bertanding pada perlombaan yang lebih berat selama seminggu kedepan ini" jelas beliau.

Adapun rute yang ditempuh dalam penyelenggaraan ini yaitu dimulai dari Ma'had Al-Jami'ah , melewati Gedung FUAD dan memutar arah dari waduk kampus IAIN Langsa (depan Gedung FTIK lama- red ) hingga keluar gabah-gabah langsung lurus melewati jembatan besar desa meurandeh dayah hingga menyusuri jalan belakang Gampong Tengoh (depan SMPN 5 Langsa- red ) untuk seterusnya masuk kearah Jalan Jembatan titi (jalan cafe Gahwa- red ) hingga akhirnya finish kembali di gedung Ma'had Al jamiah.

Dari pantauan redaksi,terlihat pula ada ratusan hadiah yang turut memeriahkan acara jalan sehat mahasantri Ma'had ini.
Mulai dari bingkisan-bingkisan berukuran kecil hingga bingkisan besar yang digadang-gadang sebagai grand prize pada kegiatan ini.

Iswar Sukarsa selaku koordinator acara menerangkan bahwa seluruh agenda yang diselenggarakan merupakan kontribusi dari tiap-tiap mahasantri yang ada di Ma'had Al jamiah.

"Kegiatan yang diselenggarakan untuk mahasantri ini sebenarnya juga berasal dari mahasantri itu sendiri, jadi mereka yang merencanakan dan mereka juga yang mengeksekusi, posisi pamong/pengasuh mahasanti hanya sebagai orang tua yang selalu siap untuk membimbing dan mengarahkan agar kegiatan berjalan lancar , selebihnya terpulang pada mahasantri itu sendiri." Terang iswar.

Tercatat Hingga pukul 11.15 seluruh dorprise dan grand prize yang disediakan panitia telah habis terbagi seluruhnya, menandakan selesai dan suksesnya agenda pembukaan pada kegiatan posma II tahun ini. -sw-