IAIN Langsa
Plt. Warek III IAIN Langsa Dilantik Menjadi Pengurus DPW ARTIPENA

04 April 2019

Banda Aceh (Humas) - Pelaksana Tugas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA dilantik menjadi DPW Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) Masa Bakti 2019-2021 di auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah Banda Aceh, Senin (1/4) pagi.

Dalam strukturnya, Zainuddin menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang media dan publikasi.

Ketua DPW ARTIPENA Aceh Syamsul Rizal dalam sambutannya mengatakan, saat ini 5 juta masyarakat sudah terkena narkoba, Aceh merupakan salah satu provinsi tertinggi yang terkontaminasi narkoba dengan jenis sabu-sabu.

Dikatakan Rektor Unsyiah ini, masyarakat saat ini belum peduli secara maksimal atas kejahatan narkoba, padahal menurutnya kepedulian sangat penting untuk memutus mata rantai peredaran narkoba.

Pihaknya sejak dini telah memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk tidak dekat narkoba.

"Adik - adik punya masa depan untuk membangun bangsa kedepan, pada generasi kedepan anda akan menjadi Presiden, Gubernur, Walikota/Bupati, Pengusaha dan lain-lain,"tuturnya.

Sementara itu, Plt Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa menyambut baik kehadiran lembaga sosial tersebut.

Zainuddin menyebutkan, keberadaan lembaga yang konsen memerangi narkoba diharapkan mampu menekan perederan dan penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan-kegiatan akademik.

Pada saat yang bersamaan juga dilaksankan Kuliah Umum dengan tema "Pemuda dan Masa Depan Yang Bersih Dari Penyalahgunaan Narkoba".

Hadir Kepala BNN provinsi Aceh, Prof. Yusni Sabi, Kepala Dispora Aceh, Direktur Narkotika Polda Aceh, perwakilan Kodam Iskansar Muda dan tamu undangan lainnya.(Syahrial)