IAIN Langsa
Plt. Rektor Lantik Pengurus UKM Bola Kaki  

19 Maret 2019

 

Langsa (Humas) – Pelaksana Tugas Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Kaki masa bakti 2019 yang bertempat di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam kampus setempat, selasa (19/3) pagi.

Usai melantik, Zulkarnaini mengatakan, olahraga bola kaki termasuk olahraga menarik dan universial, dimana - mana ada kegiatan dan pemain bola kaki.

Dijelaskan Zulkarnaini, dalam tradisi orang Aceh berkembang bahwa bola kaki yang dimaikan saat sekaran ini berasal dari cucu nabi Muhammad SAW, padahal itu tidak benar.

“Menyepak bola adalah menyepak kepala cucu Nabi sayyidina Husin, inilah asal usul maen bola, tidak benar demikian, bola kaki sudah ada sejak zaman yunani,”jelas Zulkarnaini.

Zulkarnaini juga mengatakan, bola kaki sudah sangat mendunia, UKM bola kaki IAIN Langsa tidak mustahil melahirkan pemain untuk berkiprah di tingkat internasional, walaupun tujuan utama IAIN Langsa bukan demikian.

Dirinya sangat bahagia dan mengapresiasi UKM bola kaki agar terus beraktifitas menciptakan inovasi-inovasi yang dapat membawa IAIN Langsa lebih baik lagi.

Menurutnya, olahraga bola kaki ini juga menarik karena ada iktibar didalamnya, diantaranya adalah untuk melatih kebersamaan dan melakukan tugas sesuai dengan fungsinya masing – masing.

“Olahraga bola kaki melatih kita untuk menjadi orang yang profesional dilapangan dan membangun kebersamaan,”tukasnya. 

Selain itu, juga untuk melatih mental agar bekerja tidak mengikuti hawa nafsu dan emosi. 

“Dalam main bola kita harus sportif dan tidak boleh terpancing emosi. Olahraga bola kaki punya banyak nilai-nilai postif,”demikian imbuhnya. 

Hal senda juga disampaikan oleh Pembina UKM Bola Kaki Sayed Sofyan, dikatakannya, banyak hal positif didalam dunia sepak bola, misalnya membentuk kedisiplinan, kerjasama tim, mental dan tekompakan. Tentu kesemuanya jika diterapkan dalam lingkungan Masyarakat maupun pekerjaan secara otomatis akan meningkatkan kualitas hidup seseorang hingga meraih kesuksesan tentunya.

Dirinya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik.

Ditempat yang sama, Ketua UKM Bola Kaki Zulfatan mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang telah mewadahi pihaknya untuk manyalurkan bakat dan minat. (Syahrial/Yudi)