IAIN Langsa
PBAK Berakhir, Maba IAIN Langsa Sumbang Beras Ke Panti Asuhan

30 Agustus 2019

Kota Langsa (Humas) , Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2019 telah berakhir, mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyumbangkan beras ke Panti Asuhan, Kamis (29/8/2019) sore.

Ketua panitia Ananda Riski dalam laporannya mengatkan, beras yang disumbangkan kepada panti asuhan Taman Harapan kota Langsa sebanyak 500 Kilogram yang berasal dari sumbangan sukarela peserta PBAK.

“Alhamdulillah ini bentuk kepedulian mahasiswa baru terhadap anak-anak yang ada di panti asuhan,”kata Riski.

Riski mengucapakan terima kasih kepada semua panitia dan pihak kampus yang telah bekerja dan mensukseskan kegiatan PBAK.

“Terima kasih kepada panitia dan para dosen yang telah membantu dan mengarahkan kami, sehingga kegiatan ini terselenggara dengan sukses,”ujarnya.

Riski menegaskan, kegiatan PBAK yang dilaksanakan pihaknya tidak ada mengandung unsur perpeloncoan, hanya sebatas pembinaan, didikan dan arahan dari para seniornya.

Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa berharap, mahasiswa baru nantinya jangan sampai menjadi mahasiswa abadi terlena dengan segala kegiatan yang ada, namun harus dapat menyeimbangkan antara dunia aktivis dan akademis.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. Zainuddin, MM menyebutkan, proses pelaksanaan PBAK yang penuh dengan dinamika hendaknya dapat diambil menjadi suatu pelajaran dan pemahaman baru tentang dunia kampus.

Semua materi yang sudah diterima agar dapat didalami dan diaplikasikan dalam kehidupan mahasiswa baru demi menata masa depan yang lebih cemerlang.

Zainuddin mengucapkan selamat bergabung kepada mahasiswa baru di kampus IAIN Langsa. (Syahrial)