Mudir Ma`had Al-Jamiah IAIN Langsa hadiri FGD Mudir Ma`had Al-Jamiah Se Indonesia

00 0000 Diposting oleh : Super Administrator

Selasa, 8 Mei 2018 (UINSU) Mudir Ma'had Al-Jami'ah PTKIN Se Indonesia mengadakan FGD (Forum Group Discussion) di Gedung Rektorat UIN Sumatera Utara, kegiatan tahunan ini menjadi forum penting dalam pengembangan kelembagaan Ma'had Al-Jamiah di Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri untuk melahirkan generasi yang berkarakter rahmatan lil 'alamin.

Pembahasan FGD Mudir Ma'had Al-Jami'ah turut hadir Rektor UINSU, Wakil Rektor I UINSU, Mudir Ma'had Al-Jami'ah UINSU dan 28 Mudir Ma'had Al-Jamiah se-Indonesia. Forum ini dipimpin langsung oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama Prof.Dr.Phil.Kamaruddin Amin. MA. dalam  sambutannya beliau  beliau berharap agar keberadaan Ma'had Al-Jamiah dapat berkontribusi dalam mnciptakan kompetisi literasi digital dalam mnghadapi tantangan kehidupan diera milenial. Dengan berlangsungnya kegiatan ini saya berharap agar Ma'had Al-Jamiah yang ada diseluruh Indonesia dapat menyatukan visi bersama dalam hal memberikan kontribusi besar terhadap pergerakan dunia pendidikan dalam era milenial yang kian meroket. Ma'had Al-Jamiah juga mempunyai peran strategis dalam pembentukan karakter generasi muda Indonesia. Oleh karenanya beliau sangat mendukung upaya peningkatan kelembagaan Ma'had Al-Jamiah menjadi Lembaga internal Perguruan Tinggi setingkat Fakultas.

Hasil FGD Mudir Ma'had Al-Jami'ah Se Indonesia menyepakati beberapa rekomendasi:  (1). Peningkatan struktur internal Ma'had Al-Jamiah dari UPT menjadi Lembaga atau setingkat dengan Fakultas. (2). Standar kurikulum peningkatan Mahasantri (3). Peningkatan sarana  dan prasarana. (sukarsa)