IAIN Langsa
Mahasiswa IAIN Langsa Dilatih Videografi Jurnalistik

07 Agustus 2019

Kota Langsa (Humas) - Sebanyak   tujuh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa yang berganung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penelitian, Publikasi Ilmiah dan Pers Mahasiswa Zawiyah News dilatih cara pembuatan Videografi Jurnalistik yang berlangsung di aula kampus setempat,Rabu (7/8/2019).
 
Panitia Muhammad Jailani mengatakan, pelatihan yang berlangsung satu hari ini menghadirkan dua pemateri dari ketua PWI Kota Langsa dan Wartawan Televisi dari Metro TV.
 
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, namun dirinya meminta agar UKM  tersebut tidak hanya berkutat pada kegiatan jurnalistik semata.
 
"Anak - anak kami juga harus mengaktifkan bidang penelitian dan publikasi ilmiah, tidak hanya berkutat pada pemberitaan saja,"pintanya.
 
Lanjutnya, di era 4.0 saat ini, dunia digitalisasi merupakan hal yang paling urgen, mengingat semua aktifitas manusia memiliki rekam jejak digitalnya masing-masing.
 
"Melalui pelatihan ini anak-anak kami nantinya mampu membuat video yang di upload melalui berbagai media sosial yang ada, sehingga semua kegiatan dan informasi dapat terdokumentasikan dengan baik,"ujarnya.
 
Zainuddin juga meminta agar para mahasiswa dapat terus mengasah dan melatih diri untuk pembuat video, mengingat pelatihan yang diberikan jika tidak diibangi dengan prakteknya maka hasilnya belum maksimal.
 
Lanjutnya, saat ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kebutuhan sarana dan prasarana dibidang Organisasi Kemahasiswaan.(Syahrial)