IAIN Langsa
Mahad Al-Jamiah IAIN Langsa gelar POSMA II Tahun 2019

07 April 2019

Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni Mahasantri (POSMA) II Tahun 2019. Kegiatan tahunan ini menguji minat dan bakat mahasantri dalam 5 cabang seni dan 3 cabang olahraga.

Kegiatan ini merupakan ajang kreasi bakat dan minat mahasantri di bidang olahraga, seni dan kreatifias. Rangkaian keseluruhan kegiatan ini terdiri dan9 cabang perlombaan, dimana peserta terdiri dari seluruh mahasantri putra dan putri. POSMA - II Tahun 2019 ini berlangsung mulai dari 7-14 April 2019.

Peserta kegiatan POSMA II terdiri dari mahasantri adalah mareka mahasiswa yang di bina di Ma'had Al-Jami'ah selama 1 tahun untuk meningkatkan kualitas kompetensi di bidang agama dan bahasa terdiri dari semester 11 dan IV dan kepanitiaannya terdiri dari Pengurus Ma'had Al-Jami'ah dan Organisasi Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah (OMM). Para mahasantri begitu antusias mengikuti kegiatan ini, mareka berlomba-lomba mempersiapkan diri melatih bakat dan minat mareka. Disela-sela kesibukan dan membagi waktu antara kuliah dan kegiatan Ma'had Al-Jami'ah, Mahasantri mampu menciptakan aktivitas dan kreatifitas yang unggul. "teruslah belajar, mempersiapkan diri di Ma'had Al-Jami'ah dan bersibuk ria, InsyaAllah bermanfaat untuk masa depan, ungkap Ustadz Iswar Sukarsa, Lc. selaku Pengelola Ma'had Al-Jami'ah IAIN Langsa.

Perlombaan ini terdiri dari dua katagori, yakni cabang olahraga meliputi Bola Voly Putra, Tenis Meja Ganda Putra dan Badminton Ganda Putri. Cabang seni meliputi Pidato Bahasa Arab dan Inggris, Tahfidz Al-Qur'an Juz 30, Video Kreatif Mahasantri, Photo Milenial Mahasantri dan Rangking 1 yang di ikuti oleh seluruh Mahasantri serta acara Jalan Santai Sehat Mahasantri.

Hal baru pada tahun ini adalah adanya Jalan Santai (Jalan Santai Sehat Mahasantri) sekaligus sebagai acara pembukaan (Opening Ceremony) kali ini kegiatan Jalan Santai di ikuti oleh Mahasantri dan Alumni Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah dari 2014 sampai 2018, tujuannya adalah sebagai ajang silaturahmi sesama mahasanti Ma'had Al-Jami'ah dengan selogan "BANGGA MENJADI MAHASANTRI" ungkap salah seorang Alumni Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah Tahun 2017 di akun media sosialnya. - (sukarsa)