IAIN Langsa
Lepas Kontigen PIONIR, Ini Pesan Rektor

10 Juli 2019

Kota Langsa, (Humas) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lagsa Dr. H. Basri, MA melepas kontingen Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni danawsw Riset (PIONIR) IAIN Langsa ke IX tahun 2019  di aula Biro Rektorat kampus setempat, Rabu (10/7/2019) siang.

Kepada para peserta Rektor berpesan bahwa, kegiatan PIONIR tidak hanya dimaknai sebatas perlombaan semata, namun ada beberapa hal harus digaris bawahi, diantaraya adalah faktor kesempatan.

“Orang akan menjadi sukses jika memiliki kesempatan, makanya saudara-saudara harus bersyukur karena memiliki kesempatan untuk berkarya dalam rangka menggapai prestasi,”imbuhnya.

Lanjutnya, dalam melaksanakan proses kegiatan, hendaknya tidak hanya dijadikan sebagai ajang perlombaan namun lebih untuk merajut silaturahmi secara nasional.

“Biasa kita hanya bersilaturahmi antar mahasiswa IAIN Langsa, namun dengan adanya PIONIR yang diikuti oleh seluruh kampus Keagamaan Islam yang bernaung di KEMANAG maka saudara dapat saling berkenalan untuk bertukar pengalaman dari berbagai ragam kebudayaan,”jelas Rektor.

Dikatakan Rektor, PIONIR merupakan salah satu wadah untuk menggali berbagai potensi dan prestasi generasi muda untuk membawa nama baik lembaga dan daerah ditingkat nasional.

Rektor juga meminta agar para peserta dapat menjaga nama baik diri dan lembaga.

“Tunjukkanlah dedikasi dan moralitas yang baik, jangan sampai diberikan stempel negatif dari orang lain,”pesan Rektor.

Bagi peserta yang meraih juara tiga besar, Rektor akan memberikan apresiasi.

Sebelumya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA menyebutkan, kontingen PIONIR IAIN Langsa yang berjumlah 38 personil ini akan berangkat pada hari Minggu (14/7/2019) siang via Bandara Kuala Namu Medan.

Tahun ini IAIN Langsa mengikuti 16 cabang perlombaan, pelaksanaannya  berlangsung di kampus UIN Malang, 

Zainuddin berharap agar prestasi yang sudah diraih pada PIONIR sebelumnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. (Syahrial)