LDK Al Furqan IAIN Langsa Gelar Talkshow International

00 0000 Diposting oleh : Super Administrator

Kota Langsa (Humas) - Lembaga Dakwah Kampus Al Furqan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh menggelar talkshow internasional dengan menghadirkan Syeikh dari Palestina yang berlangsung di masjid kampus setempat, selasa (22/5).

Ketua LDK Al Furqan Aulia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut.

"Terima kasih kepada Rektor dan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang telah mendukung rangkaian kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik" ujarnya.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh LDK Al Furqan.

"Kami sangat mengapresiasi ini dan memberikan dukungan semoga dengan kekuatan ini dapat menjalin hubungan silaturahmi dan menguatkan keteguhan hati kita dalam beriman kepada Allah" katanya.

Dikatakannya, Palestina adalah tempat suci, tempat lahirnya para nabi, tempat para nabi berdakwah dan terjadinya isra' dan mi'raj, sudah selayaknya selaku umat islam untuk mendoakan dan membantu masyarakat Palestina.

Sementara itu, Syeikh Muhammad Mahmud Husein Al - Syorman dari Palestina mengatakan masjidil Aqsha memilki kemuliaan dan maupun kemuliaan waktu, Allah memilih negeri syam (Palestina) sebagai negeri yang diberkahi dan negeri yang Allah pilih penduduknya dari kalangan hamba – hamba yang mulia, hamba – hambanya yang terpilih, Allah jadikan tempat ini sebagai tempat isra’nya nabi Muhammad SAW.

Syeikh Muhammad menjelaskan bila umat islam mengaku cinta kepada masjidil aqsha, hendaknya umat islam berjuang bersama, merebut kembali apa yang telah diambil oleh kaum zionis Israel.

“Bila kita semuanya mengaku cinta kepada masjidil Aqsha, maka mari kita perjuangkan bersama, merebut kembali apa yang telah diambil oleh mereka kaum zionis Israel” sebut penerjemah saat mengutip perkataan dari Syeikh Muhammad.  

Usai pelaksanaan talkshow panitia memperlihat kondisi Paletina melalui video, terlihat sejumlah peserta yang mayoritasnya mahasiswa dan mahasiswi larut dalam kesedihan.

Panitia juga melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina dari peserta yang hadir, donasi yang terkumpul sebesar Rp. 4.558.000.

Pada saat yang bersamaan Rektor IAIN Langsa dinobatkan sebagai duta Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Langsa ditandai dengan pengalungan syal dari Syekh Muhammad Mahmud Husein Al – Syorman.

Selain Rektor, Talkshow yang mengusung tema "Islam Agamaku, Al-Aqsa amanahku” dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Basri Ibrahim, MA, Kepala Biro AUAK Drs. Ibnu Sa'dan, M. Pd, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. Ramly Yusuf, MA serta para mahasiswa dan mahasiswi. (Syahrial).