Kunjungi IAIN Langsa, Ini Kata Prof. Imam Suprayogo

03 Oktober 2018 Diposting oleh : Humas

Prof. Dr. Imam Suprayogo (baju putih) saat menyampaikan materinya pada acara  Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema “Pendidikan di Indonesia, Harapan dan Kenyataan”.

Prof. Dr. Imam Suprayogo (baju putih) saat menyampaikan materinya pada acara Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema “Pendidikan di Indonesia, Harapan dan Kenyataan”.

KOTA LANGSA (Humas) – Usai mengisi acara pada kegiatan seminar ekonomi umat, rabu (3/10/) siang, Prof. Dr. Imam Suprayogo mengunjungi kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

Guru Besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini disambut oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama serta sejumlah pimpinan lainnya dan Pemerintah Mahasiswa.

Dalam pertemuan singkat terbut, pria yang pernah menjabat Rektor UIN Malang di era tahun dua ribuan ini merasa kagum dan takjub dengan kondisi kampus yang terus berkembang.

“Kampusnya sudah berubah, semakin baik, seharusnya ini sudah layak menjadi UIN,” katanya.

“Saya kaget, IAIN Langsa sudah besar kayak gini, dulu waktu saya kesini belum seperti ini,”tambahnya.

Dikatakannya, saat ini konsep Universitas Islam Negeri adalah dapat mengintegrasikan disiplin keilmuan dengan al-quran.

“Saya kepinginnya ada dokter yang mengerti Al-quran, ada insyiur yang paham Al-quran, ada teknokrat yang paham Al-quran, dan itu semua konsepnya ada di UIN,” Ujar Wakil Rais Syuri’ah NU Jawa Timur ini.

Imam Suprayogo terus memberikan semangat dan motivasi agar lembaga pendidikan islam di wilayah timur Aceh ini dapat terus berkualitas dan beralih status menjadi UIN.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengucapkan terima kasih atas kehadiran Prof. Dr. Imam Suprayogo di kampus tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak yang telah hadir di tempat kami, kampus IAIN Langsa, semoga ini menjadi perekat silaturahmi kita,”ungkapnya.

Usai pertemuan di ruang rapat Rektor, ketua yayasan Universitas Hasyim Asy’ari Jombang ini bersama pimpinan Rektorat setempat menuju aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk menyampaikan materi pada acara Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema “Pendidikan di Indonesia, Harapan dan Kenyataan”.

Dihadapan para mahasiswa Imam Suprayogo mengajak agar mahasiswa IAIN Langsa tidak hanya berfikir dan berkiprah secara lokal, namun harus mendunia.

“Jangan setelah kuliah di IAIN Langsa saya akan bekerja di Langsa, tapi saya harus bisa bekerja, mengajar di Asia, Rusia bahkan Eropa,” tandasnya.

“Setelah selesai kuliah maka harus bertebarlah di muka bumi, Langsa hanya bagian kecil dari permukaan bumi, maka anda harus bisa mendunia, saya yakin anda bisa menjadi penduduk dunia,”imbuhnya lagi.

FGD yang dilaksanakan oleh Pemerintah Mahasiswa ini diikuti oleh para mahasiswa dan mahasiswi IAIN Langsa.(Syahrial)