IAIN Langsa
Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan : Jangan Asal Bangun Gedung

07 November 2019

Kota Langsa (Humas) – Kepala Subdirektorat Sarana, Prasarana dan Kemahasiswaan Dirjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia Ruchman Basori, S. Ag, M. Ag menegaskan bahwa, dalam membangun sebuah gedung harus berorientasi kualitas, tidak hanya sekedar membangun.

 

“Harapan kami kepada pengelola proyek agar serius, bahwa ini (gedung) amanah yang tidak sembarang kampus diberikan, maka salah satu bentuk menjalankan amanah dengan cara menjalankan proyek atas dasar kualitas, orientasinya kualitas bukan asal bangun,”imbuh Ruchman saat meninjau pembangunan gedung Pascasarjana IAIN Langsa usai menyampaikan materi seminar nasional.

 

Selain itu, sambungnya, kualitas juga didasari dengan amanah, harus disadari bahwa sepeserpun penggunaan uang negara harus dimanfaatkan untuk kepentingan PTKIN.

 

Ruchman juga meminta kepada semua pihak yang terlibat harus melakukan langkah-langkah percepatan, mengingat tenggat waktu untuk penyelesaian banugunan sudah dekat.

 

“1 Desember sudah didepan mata, harus ada langkah percepatan, salah satunya meminta kepada pengelola proyek menambah sumber daya, tukangnya ditambah untuk mengejar satu bulan setengah ini, yang kedua kalau perlu shiftnya ditambah, yang semula dua shift ditambah jadi tiga shift,”tukasnya.

 

Ruchman mengapresiasi bangunan yang luar biasa ini, untuk itu dirinya berharap gedung pascasarjana ini dapat difungsikan sebagai pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

“Jadi ini sebuah keberkahan, nanti dengan jadinya gedung pasca ini akan menambah semangat mahasiswa untuk belajar dan melakukan riset, jadikan kampus ini tidak semata-mata untuk proses belajar mengajar tapi juga untuk riset,”ujar Ruchman seraya menambahkan yang terpenting dari itu juga kampus harus dijadikan sebagai pusat pengabdian masyarakat. (Syahrial)