IAIN Langsa
IAIN Langsa Menuju Akreditasi A

06 Mei 2019

Kota Langsa (Humas) – Setelah mendapatkan akreditasi institusi dengan nilai B, kini Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa terus berbenah diri untuk menuju akreditasi A.

Hal itu disampaikan oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri Ibrahim, MA saat memimpin pelaksanaan apel bulanan di halaman gedung rektorat kampus setempat, Senin (6/5/2019) pagi.

“Lembaga pendidikan yang baik secara mutu memiliki akredatasi A, jika B masih menuju baik,”kata Basri.

Dirinya mengajak semua elemen kampus untuk saling mendukung dan bekerjasama guna mendapatkan nilai akreditasi A.

Dijelaskan Basri, saat ini ada 9 standar yang telah ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

“9 standar itu harus digarap untuk mendapatkan hasil mutu yang maksimal oleh semua unit kerja,”imbuhnya.

9 standar itu diantaranya adalah, Visi misi, sasaran dan tujuan, tata pamong, sistem rekrutmen mahasiswa dan kualitas alumni, Sumber Daya Manusia, kurikulum yang bagus, sarana dan prasarana yang baik, kualitas penelitian dan publikasi ilmiah, pengabdian masayarakat dan keluaran program dengan hasil yang terukur.

Lanjutnya, dirinya memerlukan SDM yang komit untuk mewujudkan persoalan tersebut.

“Maka nanti akan kita tempatkan kemampuan personil yang sesuai dengan bidangnya,  personil yang mampu bekerjasama, memiliki semangat pengabdian yang tinggi dan mempu bekerja dengan standar BAN-PT,”jelas alumni HMI ini.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menganalisa dan membentuk tim untuk menempatkan personil yang mampu bekerja tanpa ada faktor kedekatan personal dan kelompok.

“Personil yang ditempatkan nantinya agar dapat bekerja dengan maksimal sehingga kemajuan IAIN Langsa terus meningka,”demikian Basri.(Syahrial)