blog_2
IAIN Langsa Gelar Halal Bi Halal

26 Juni 2018

KOTA LANGSA (Humas) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar acara halal bi halal yang berlangsung di masjid Az Zawiyah, selasa (26/6).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Walikota Langsa, perwakilan Polres Langsa, Kodim 0104/Atim, kejaksaan negeri Langsa, kepala Kantor Kementerian Agama, Pengadilan Negeri Langsa, Kepala Biro Umum Universitas Samudera Langsa, tokoh masyarakat, Muspika Kecamatan Langsa Lama, civitas akademika IAIN Langsa dan tamu undangan lainnya.

Selain acara halal bi halal, kegiatan juga dikemas dengan pelepasan dua orang pegawai IAIN Langsa yang akan memasuki masa pensiun.

Ketua panitia pelaksanan Dr. H. Basri Ibrahim, MA dalam laporannya mengatakan, Kegiatan diselenggarakan sekaligus dengan pelepasan tenaga pengajar yaitu Drs. H. Abdullah AR, MA dan Dra. Hj. Purnamawati, M. Pd.

“Kedua orang tua kita, dosen kita ini telah banyak berbuat untuk pengembangan kemajuan IAIN Langsa, semoga dedikasi dan tugasnya menjadi ladang amal ibadah,”ujarnya.

Dra. Hj. Purnawati, M. Pd saat memberikan ucapan perpisahan mengatakan, meskipun dikatakan telah banyak berbuat untuk lembaga pendidikan tersebut, namun dirinnya mengakui apa yang diberikan masih kurang.

“Walaupun dibilang saya banyak berbuat, tetapi saya merasa selama 36 tahun saya mengabdi masih belum ada apa-apanya,” sebutnya.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu ini berpesan, masih ada satu tugas yang belum selesai dilaksanakan, yaitu akreditasi institusi, dirinya berharap kepada yang menjabat lembaga tersebut nantinya agar dapat melanjutkan proses akreditasi institusi dengan hasil sesuai yang diharapkan semua pihak.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.

“Mumpung masih dalam bulan syawal, kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, karena yang paling sesngsara di akhirat nanti adalah orang yang tidak mendapatkan pemafaan dari manusia, jika dari Allah selama tidak melakukan dosa syirik masih mendapatkan ampunaNya,” katanya.

Zulkarnaini mengatakan, pensiun tidak bisa dihindari, semua aka pnsiun,akan tanggalnya berbeda, ada orang yang mngkin pensiun lebih cepat, dan ada yang pensiun tapi belum merasa pensiun,tapi ini adalah sebuah ketetapan.

Atas nama pribadi dan pimpinan IAIN Langsa dirinya berterima kasih kepada kedua tokoh IAIN Langsa yang telah banyak melakukan pengabdiannya.

“Kami dari pihak IAIN Langsa mengucapkan terima kasih banyak atas pengabdian dan dedikasinya, semoga Allah curahkan rahmat dan kesehatan kepada kolega kita, dan terus dapat berkontribusi untuk kemaslahatan umat,”pungkasnya.

Usai pelaksanaan halal bi halal, acara dilanjutkan dengan shalat zhuhur berjamaah, penyerahan cindera mata dari Rektor IAIN Langsa dan Wakil Walikota Langsa, bermaaf-mafaan serta makan siang bersama di aula Seuramo Teuhah.(Syahrial)