IAIN Langsa
HMJ PMA Gelar Mastar Santika

01 September 2019

Kota Langsa (Humas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika menggelar Masa Ta’aruf Pendidikan Matematika yang berlangsung di Hutan Lindung Kota Langsa, Minggu (1/9/2019).

Ketua HMJ Pendidikan Matematika M. Syafrian mengatakan, Mastar Santika merupakan salah satu budaya yang dikembangkan oleh mahasiswa matematika dari tahun ke tahun. Mastar Santika ini bertujuan untuk saling mengenal sesama dan meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa Pendidikan Matematika.

Lanjutnya, cara Mastar Santika  dimulai dari pukul 8.30 WIB sampai sore hari. Meskipun sempat diguyur hujan, tapi semangat para mahasiswa PMA tetap tidak luntur. Bahkan, dosen Pendidikan Matematika bersedia hadir ditempat yang kurang optimal.

“Semangat memberikan ilmu dan motivasi untuk mahasiswa baru PMA dari dosen sangat luar biasa,”ujarnya.

Adapun dosen yang ikut serta dalam acara yakni Faisal, M.Pd selaku ketua prodi PMA, Zaiyar, M.Pd sebagai pemateri akademik , Iqbal, S.Pd.I sebagai pemateri pembangkit semangat belajar, dan Sabarudin, S.Pd.I, M.Si sebagai tamu undangan yang memberikan gagasan-gagasan baru terhadap mahasiswa PMA. tidak ketinggalan pula para senior, demisioner, alumni, dan tamu undangan lain yang  ikut berpartisipasi dan meramai acara Mastar Santika 2019.

Setelah Ishoma (Istirahat, sholat, dan makan), ada acara yang lebih dinantikan juga yaitu kedekatan para mahasiswa PMA melalui games. Dimana para mahasiswa baru PMA dibagi dalam tiga kelompok yaitu Power, Master, dan A plus. P. acara diakhiri dengan pembagian hadiah dan foto bersama.

Syafrian berharap, semoga jurusan Pendidikan Matematika terus bersemangat tinggi, berkualitas, dan patuh pada perintah Allah SWT.

“Memang Matematika di tahun ini paling sedikit tapi kami akan bersuara keras dalam membangkit mimpi dan memajukan jurusan kami ini, seperti kata "Kami bergerak dalam bayangan, tapi hasil akan real seperti jawaban matematika". Demikian pungkasnya. ( NM/S)