IAIN Langsa
Hasil Asesmen Lapangan, Prodi PIAUD dan HTN Raih Akreditasi B

13 Agustus 2019

Kota Langsa (Humas) - Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dan Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah Institut Agama Islam.Negeri (IAIN) Langsa setelah menjalani asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada pekan lalu meraih Akreditasi B.

Rilis dari website BAN-PT menyatakan, untuk Prodi HTN meraih akreditasi B dengan jumlah nilai 311, sedangkan Prodi PIAUD juga mendapatkan akreditasi B dengan nilai 302.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA pada Selasa (13/8/2019) menyampaikan rasa syukurnya atas capaian akreditasi kedua Prodi tersebut.

"Syukur alhamdulillah, nilai akreditasi prodi PIAUD dan HTN memperoleh nilai B, Kami memgucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak dalam memajukan IAIN Langsa, semoga menjadi amal kebajikan disisi Allah,"sebut Rektor.

Dikatakan Rektor, pihaknya saat ini terus meningkatkan mutu layanan akademik sesuai dengan standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi baik ditingkat Fakultas maupun Rektorat.

Lanjutnya, sebagai lembaga pendidikan tinggi negeri yang bernaung dibawah Kementerian Agama, IAIN Langsa telah menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan stake holder. Untuk itu IAIN Langsa harus mampu memiliki kualitas yang baik guna meningkatkan trust (kepercayaan) publik.

"Nilai akreditasi yang baik merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa kepercayaan publik,"imbuh Rektor.

Rektor berharap, kedepan Prodi-Prodi yang ada di IAIN Langsa dapat naik predikat dari B menjadi A.(Syahrial)