IAIN Langsa
Hari Pertama Masuk Kerja, IAIN Langsa Gelar Apel Disiplin

10 Juni 2019

Kota Langsa (Humas) – Setelah menjalani cuti lebaran Idul Fitri 1440 H, kampus Institut Agama Islam Negeri pada hari pertama masuk kerja menggelar apel disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman gedung Rektorat pada Senin (10/6/2019) pagi.

Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Drs. H. Ibnu Sa’dan, M. Pd mengatakan, apel tersebut selain kegiatan rutin disetiap awal bulan juga bertujuan untuk memantau langsung kehadiran para ASN baik dosen dan tenaga kependidikan setelah cuti lebaran.

“Selain kegiatan rutin disetiap awal bulan, sesuai dengan Surat Edaran Menpan RB nomor B/26/M.SM.00.01/2019 perihal laporan hasil pemantauan kehadiran ASN sesudah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 H,”imbuhnya.

Dijelaskannya, dalam surat tersebut bagi ASN yang tidak hadir maka mendapatkan sanksi hukuman disiplin sesuai pasal 3 angka 17 peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Pada pukul 15.00 WIB siang nanti, kita akan kirimkan laporan kehadiran para ASN melalui website Kemenpan RB,”sebutnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Iskandar Budiman, MCL dalam amanatnya mengatakan, amalan ibadah puasa hendaknya memberikan dapampak dan efek dalam kehidupan sehari-hari.


“Ibadah puasa hendaknya membawa bekas bagi kehidupan kita, untuk terus meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kita,”demikian Iskandar.

Apel tersebut turut dihadiri oleh pimpinan Rektorat, para Dekan dan Wakil Dekan, Kepala Biro AUAK, para ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, para Kabag dan Kasubbag serta para ASN yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan. (Syahrial)