Empat Mahasiswa IAIN Langsa Ikuti PKM Di Palembang

09 Oktober 2018 Diposting oleh : Humas

Rektor IAIN Langsa Dr. Zulkarnaini, MA melakukan foto bersama kontingen IAIN Langsa usai memberikan arahan dan bimbingan.

Rektor IAIN Langsa Dr. Zulkarnaini, MA melakukan foto bersama kontingen IAIN Langsa usai memberikan arahan dan bimbingan.

KOTA LANGSA (Humas) – Sebanyak empat orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa akan mengikuti kegiatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) ke – I yang berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Palembang, Sumatera Selatan.

Wakil Rektor Bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama Dr. Zainuddin, MA, jum’at (5/10) mengatakan PKM merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan untuk wilayah Sumatera.

“Ini kegiatan perdana untuk Sumatera, dan diikuti oleh 22 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Sumatera,”ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan PKM tersebut menyelenggarakan perlombaan olahraga, seni dan MTQ.

Untuk IAIN Langsa, kata Zainuddin, akan mengikuti perlombaan tahfizh Al-Quran, badminton dan silat, mengingat keterbatasan anggaran yang tersedia.

Kegiatan PKM akan dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari tanggal 8 – 13 Oktober 2018 bertempat di kampus UIN Palembang Sumatera Selatan.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA merasa gembira atas partisipasi IAIN Langsa untuk ikut serta pada kegaiatan tersebut.

“Kami gembira dan mendukung kegiatan ini, memang kita kesulitan dalam anggaran, akan tetapi berkat koordinasi yang baik bisa dilaksanakan,”imbhunya.

Menurutnya, walaupun PKM merupakan kegiatan yang perdana, namun kegiatan-kegiatan yang serupu telah banyak diikuti dan dilaksanakan oleh para mahasiswa.

Selain sebagai ajang kreatifitas, Zulkarnaini berharap kegiatan tersebut dapat menjalin jaringan antar sesame PTKIN, sehingga PTKIN menjadi banyak warna dalam mengembangkan kreatifitasnya.

Zulkarnaini juga berharap, agar para peserta dapat mengikuti PKM dengan penuh sportifitas, tidak mengedepakan kebanggaan yang berlebihan, namun harus menjalin ukhwah dalam upaya memacu semangat dan kekuatan.

“Tidak ada unsur untuk meremehkan,” tegasnya.

Akhirnya Rektor mengucapkan selamat mengikuti pertandingan, semoga kembali ke IAIN Langsa akan membawa semangat positif yang lebih kuat lagi.

Adapun kontingen IAIN Langsa yang mengikuti Pekan Kreatifitas Mahasiswa adalah Dr. Zainuddin, MA selaku pimpinan kontingen, pelatih dan official yaitu Syafrizal Khalid, Sudirman dan Amrullah, Yulia Tari, Nurul Aulia, Fadhil Ramadhan dan Rizky Rahamddi sebagai peserta. (Syahrial)